Daerah

Pastikan Aman, Babinsa Koramil 02/TP dan Scurity Kembali Laksanakan Komsos dan Patroli SKK Migas

Budi Budi
Pastikan Aman, Babinsa Koramil 02/TP dan Scurity Kembali Laksanakan Komsos dan Patroli SKK Migas
Photo : Istimewa.
UJUNG TANJUNG


Pesisirnews.com - Dalam rangka untuk memunculkan rasa aman dan nyaman, baik para pekerja, warga masyarakat maupun lokasi yang ada, untuk kesekian kalinya dengan melibatkan petugas keamanan (Scurity) PT ABB, Koramil 02/TP Kodim 0321/Rohil kembali melaksanakan patroli dan Komsos di objek vital nasional PT Pertamina Hulu Riau (PHR).

Hal ini dimaksudkan untuk penguatan Pembinaan Teritorial (Binter) SKK Migas. Dan untuk itu, setidaknya dua orang personil Koramil 02/TP diterjunkan untuk melakukan kegiatan tersebut.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan pada Senin (20/6/2022) Serda Boiran secara bergantian bersama dengan tim security PT ABB selaku sub kontrakor dibidang keamanan PT PHR.

Dan pada Selasa (21/6/2022) giliran Sema Seman bersama dengan dua orang personil keamanan PT ABB yang turun ke lapangan.

“Patroli dan Komsos terus dilakukan personil secara bergantian, Alhamduliah selama ini berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif,” kata Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Muhammad Erfani SH MTr (Han) melalui Danramil 02/TP, Lettu Cba (K) Karnilawati.

Dikatakan Danramil, patroli dan Komsos yang dilaksanakan Koramil 02/TP sendiri adalah wilayah sektor 6 meliputi sektor Delta dan Echo.

Untuk sektor Delta meliputi wilayah Kelurahan Banjar XII, Sintong Bakti, Sintong Candi, Sintong Pusako, Sintong Makmur, Sedinginan, Teluk Mega, Menggala Sakti, Menggala Sempurna, Menggala Teladan, Sekeladi Hilir, Melayu Besar dan Kelurahan Cempedak Rahuk.

“Sementara untuk sektor Echo meliputi wilayah Kepenghuluan Rantau Bais, Ujung Tanjung dan Teluk Berembun,” pungkasnya.

Dikatakan Danramil, guna mendekatkan diri dengan masyarakat khusus di wilayah jalur pipa, pihaknya melaksanakan Komsos dengan memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga objek vital nasional tersebut.

“Selama ini masyarakat juga turut berperan, dan jika mengetahui hal-hal di lapangan selalu berkoordinasi dengan Babinsa atau security,” tandasnya.

Penulis: BudiMan

Editor: Admin