Daerah

Patut Diapresiasi, Satgas Covid-19 Kabupaten Inhil Targetkan 1.000 Orang Divaksin Setiap Hari

Anjar Anjar
Patut Diapresiasi, Satgas Covid-19 Kabupaten Inhil Targetkan 1.000 Orang Divaksin Setiap Hari

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Menindaklanjuti harapan Presiden Jokowi melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap 1 juta orang dalam sehari, Satgas Covid 19 Indragiri Hilir langsung tancap gas menargetkan minimal 1.000 warga masyarakat dapat diberikan vaksinasi Covid 19 setiap harinya.

Vaksinasi dapat dilaksanakan pada 30 Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Inhil dengan target penerima vaksinasi diantaranya Lansia, Nakes, Pelayan Publik dan Masyarakat Umum.

"Target kami setiap hari minimal 1.000 orang warga Inhil divaksin. Hal itu dapat tercapai dikarenakan setiap Puskesmas Kecamatan di Inhil juga bergerak melaksanakan vaksinasi yang dimobilisasi oleh 3 pilar yakni Pemerintah Daerah melalui Dinkes dan Puskesmas, TNI melalui Babinsa dan Polri melalui Bhabinkamtibmas" kata Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SH SIK M.Hum kepada media.

Ia menyebutkan angka capaian vaksinasi pada hari ini, Kamis (3/6/2021), mencapai 1298 orang dengan jumlah rincian Lansia 373, Nakes 2, pelayan publik 462, dan masyarakat umum 461.

Untuk Kabupaten Inhil sendiri vaksinasi massal dipusatkan di Gedung Serba Guna PSMTI Jalan Pekan Arba Tembilahan.

Vaksinasi dilaksanakan tahap I bagi masyarakat lanjut usia (Lansia) dan pendamping serta Vaksinasi tahap II di wilayah Kota Tembilahan.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...