Daerah

Pemkot Banjar Salurkan Bansos Bagi Penyandang Disabilitas, Lansia dan Anak Yatim Piatu


Pemkot Banjar Salurkan Bansos Bagi Penyandang Disabilitas, Lansia dan Anak Yatim Piatu

BANJAR, Pesisirnews.com - Pemerintah Kota Banjar Kembali menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) bagi para penyandang disabilitas dan lanjut usia (lansia) dan anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena pandemi Covid-19 untuk wilayah Kelurahan Pataruman bertempat di Aula Kelurahan Pataruman, Rabu (8/12/2021).

Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana,S.Pd., menyerahkan bantuan didampingi Kepala Dinas Sosial, serta Lurah Pataruman. Sebanyak 95 Lansia menerima Bantuan uang tunai senilai Rp. 500.000, 9 penyandang disabilitas mendapat bantuan sebesar Rp. 1.200.000 serta 6 anak yatim piatu mendapat bantuan paket sembako dari Bazanas Kota Banjar dan uang sebesar Rp. 100.000.

Wakil Walikota Banjar menuturkan, bantuan ini sebagai realisasi program pemerintah dalam upaya penanganan sosial kemasyarakatan dimasa pandemi Covid-19. Ini sebagai bentuk jaring pengaman sosial untuk penyandang disabilitas dan lansia terdampak Covid-19.

"Tujuannya untuk membantu pemenuhan kebutuhan dasar bagi penyandang disabilitas dan lansia terdampak Covid-19, semoga bantuan ini dapat sedikit mengurangi beban masyarakat yang terdampak Covid-19,” katanya.

Wakil Walikota menambahkan, memang nilai bantuan ini tidak seberapa, namun, ini merupakan sebuah bentuk perhatian dan kehadiran pemerintah bagi masyarakat yang terdampak pandemi.

"saya berharap, bantuan ini dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok bapak dan ibu semua. Prioritaskan bahan kebutuhan sehari-hari sehingga bantuan ini terasa manfaatnya,” lanjutnya.

Wakil Walikota juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kota Banjar untuk tetap disiplin prokes. Kota Banjar masuk kategori level 1, namun bukan berarti masyarakat dapat mengabaikan Prokes.

“Saya harap semua masyarakat tetap disiplin prokes dan ikut divaksin. Mari kita bersama menjadi pahlawan bagi diri sendiri, keluarga dan sesama dengan melaksa nakan vaksin,” pungkasnya. (Nier)

Penulis: Nier

Penulis:

Editor: Anjar