Daerah

Pjs Bupati Rohul Tingkatkan Peran Media Pemerintah sebagai Sarana Komunikasi Publik

Anjar Anjar
Pjs Bupati Rohul Tingkatkan Peran Media Pemerintah sebagai Sarana Komunikasi Publik

Pjs Bupati Rohul Masrul Kasmy bincang-bincang di Studio LPPL RSLL Pasir Pangaraian. Foto: Acce/Pesisirnews.com.

PASIR PANGARAIAN, Pesisirnews.com - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Rohul Drs H. Masrul Kasmy M.Si ingin memanfaatkan Media milik Pemerintah Daerah Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Swara Lima Luhak (RSLL) sebagai sarana komunikasi publik yang dekat dengan masyarakat.

Media Pemerintah ini diharapkan menjadi sarana yang efektif dalam menyampaikan sosialisasi dan edukasi baik dalam penerapan disiplin protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19, mensuskseskan Pilkada Rokan Hulu (Rohul) 2020, dan Program Pemerintah lainnya kepada masyarakat.

Hal itu dikatakan Pjs Bupati Rohul Masrul Kasmy usai bincang-bincang di Studio LPPL RSLL, setelah mengikuti Rakor Analisa Evaluasi Pelaksanaan Pilkada serentak 2020 dengan Mendagri melaui Video Conference, Rabu (30/9/2020).

Di acara tersebut, Pjs Bupati Masrul Kasmy, didampingi Kadis Kominfo Rohul Drs Yusmar M.Si, Kepala BPKAD Rohul Suharman S.Pi, Kasatpol PP Ridharmanto S.Ip, Kaban Kesbangpol Musri S.Sos, Kabid PIKP Diskominfo Rohul H. Erwan SP M.Agric, Kabid E-Gov Kominfo M. Yudi Arfian SP M.Si dan Staf RSLL.

Lebih lanjut, Masrul Kasmy menjelaskan manfaatkan media milik pemerintah daerah, sesuai dengan arahan Mendagri baik untuk mensosialisasikan dan himbauan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dan menampilkan tahapan Pilkada kepada masyarakat.

“Radio merupakan media yang efektif dan mudah dimiliki seluruh masyarakat yang dapat menjangkau seluruh pelosok desa di Rohul, meski ditengah globalisasi dan era digitalisasi saat ini, tapi Radio masih eksis, ini nanti yang kita manfaatkan untuk sosialisasi Covid-19, sesuai dengan arahan Mendagri,” kata Masrul Kasmy.

Halaman :
Penulis: Acce Nauli

Editor: Anjar

loading...