Daerah

Polres Inhil Giatkan Bimbingan Rohani dan Mental kepada Semua Jajaran

Anjar Anjar
Polres Inhil Giatkan Bimbingan Rohani dan Mental kepada Semua Jajaran

Personel Polres Inhil dan semua jajaran melakukan kegiatan bimbingan rohani dan mental. Foto: Dok./Pesisirnews.com.

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pada seluruh personel, Polres Indragiri Hilir (Inhil) melakukan bimbingan rohani dan mental (Binrohtal) di Mapolres Inhil, Kamis (1/10/2020) pagi.

Kegiatan Binrohtal ini rutin diadakan setiap minggu pada hari Kamis setelah selesai apel pagi.

Tidak hanya personel, kegiatan tersebut turut pula diikuti Kapolres Inhil, Wakapolres, Kabag, Kasat, Kasi dan semua jajaran lain di Polres Inhil.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kasubbag Humas AKP Warno menjelaskan, tujuan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan karakter anggota Polri, khususnya Polres Inhil menjadi lebih humanis.

“Dengan harapan sikap mental personel Polri khususnya Polres Inhil yang baik akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik pula dan bijaksana serta dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat dan di masa yang akan datang,” jelasnya.

Disamping itu pula berbagai upaya dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggota kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Melalui kegiatan Binrohtal ini, para personil dapat meningkatkan iman dan taqwa guna terwujudnya polri yang profesional, modern, humanis dan terpercaya,” tutur Kapolres Inhil.

Bagi yang beragama Islam, Binrohtal dilaksanakan di Masjid Al-Ma'arif Mapolres Inhil dipimpin langsung AKBP Dian, dan bagi yang beragama Nasrani melaksanakan Ibadah di ruang Tribrata Polres Inhil dipimpin oleh Kabag Sumda Polres Inhil Kompol James Sibarani, SH MH.

(Rilis)
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...