Daerah

Prihatin dengan Musibah Puting Beliung, Kapolres Inhil Turun Tangan Berikan Bantuan

Anjar Anjar
Prihatin dengan Musibah Puting Beliung, Kapolres Inhil Turun Tangan Berikan Bantuan

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan didampingi Serda Alamsyah tampak memberi dukungan kepada warga yang tertimpa musibah. Foto: Dok/Pesisirnews.com.

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Angin puting beliung yang disertai dengan hujan deras dan gemuruh petir membuat beberapa rumah warga di Jl. Harapan Ujung Parit 08, RT 006 RW 003 Kelurahan Pekan Arba, Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengalami kerusakan.

Peristiwa yang berlangsung pada Minggu (23/8/20) siang mengakibatkan dua rumah mengalami rusak berat, dan satu buah rumah mengalami kerusakan sedang.

Adapun warga yang rumahnya mengalami keruskan parah yakni Nazar (54) dan Mislan (40). Sedangkan rumah yang mengalami kerusakan sedang adalah milik Salim (54), yang rumahnya tertimpa pohon kelapa.

Menurut Kapolsek Tembilahan, Iptu Leo kepada Pesisirnews.com, saat itu hujan deras terjadi di wilayah Tembilahan yang disertai dengan angin puting beliung sehingga menyebabkan beberapa rumah masyarakat di Jl. Harapan Pekan Arba, Tembilahan mengalami kerusakan.

"Ada yang ambruk dan ada yang tertimpa pohon. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan masyarakat dibantu TNI - Polri dan BPBD Inhil membersihkan puing-puing bangunan yang rusak. Akibat kejadian tersebut kerugian materil diperkirakan mencapai Rp.150 juta," jelasnya.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...