Daerah

Puncak HKG ke-50 Berlangsung Meriah, Bupati Inhil Apresiasi Kinerja dan Kontribusi PKK


Puncak HKG ke-50 Berlangsung Meriah, Bupati Inhil Apresiasi Kinerja dan Kontribusi PKK

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50 tahun 2022 di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berlangsung meriah. Acara diawali dengan peninjauan Stand Bazar dihalaman gedung Engku Kelana Tembilahan dari hasil olahan kreasi TP PKK setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Inhil, Jumat (16/12/2022).

Mengangkat tema "Lima Puluh Tahun Gerakan PKK Berbakti Untuk Bangsa, Berbagi Untuk Sesama", puncak peringatan HKG PKK ke-50 dihadiri unsur Forkopimda, Kepala OPD dan camat juga organisasi wanita di lingkungan Pemkab Inhil serta para tamu undangan lainnya.

Ketua TP PKK Inhil Hj. Zulaikhah menyampaikan sambutan dari Ketua Umum TP PKK Republik Indonesia bahwa Peringatan HKG PKK ke-50 ini merupakan Tahun Emas dan sebagai momen kembali kepada ruhnya PKK, yakni keluarga harus enjadi fokus perhatian dan dapat diberdayakan sesuai kebutuhan.

Program pokok PKK harus melekat dalam hati sanubari dan menjadi tekat bersama dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat sebagai wujud kontribusi PKK kepada negara.

Peringatan HKG ke-50 ini sesuai dengan hasil Rakernas IX Tahun 2021, seluruh pengurus maupun anggota TP PKK se-Kabupaten Inhil dapat menjalankan 10 Pokok Program PKK pada semua aspek dan jenjang serta tepat sasaran.

Bupati Inhil HM. Wardan selaku Ketua Pembina menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya peringatan puncak HKG PKK ke-50 tahun 2022.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir, menyampaikan penghargaan dan ucapan selamat kegiatan HKG 50 tahun 2022, di usia 59 tahun ini, gerakan PKK menjadi mitra pemerintah, memberikan sumbangsih dan pengaruh yang signifikan atas program pemerintah di bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan maupun yang lainnya,” ujar HM. Wardan.

Acara diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba dalam rangka HKG PKK ke-50 serta pemberian bantuan bingkisan untuk anak stunting. (PNC/rls)

Penulis:

Editor: Anjar