Daerah

Ratusan Orang ikut Donor Darah pada Acara Baksos Kodim 0314/Inhil

Anjar Anjar
Ratusan Orang ikut Donor Darah pada Acara Baksos Kodim 0314/Inhil

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal dan Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan dalam acara Baksos Kodim 0314/Inhil. Foto: Dok./Pesisirnews.com.

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Ratusan orang berpartisipasi mendonorkan darahnya pada acara Bakti Sosial (Baksos) yang diselenggarakan oleh Kodim 0314/Inhil pada Senin (21/9/2020) pagi, di Ibu Kota Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Tembilahan.

Kegiatan yang bertempat di Kantor PMI Inhil Jalan Veteran Tembilahan itu bersempena Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Ke-75.

Kapolres Inhil Inhil AKBP Dian Setyawan yang hadir di acara tersebut memimpin langsung sejumlah anggotanya ikut berpartisipasi mendonorkan darah.

Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka HUT TNI ke-75 bekerjasama dengan PMI.

“Kegiatan donor darah diikuti juga dari anggota Polri dan Instansi lain untuk memenuhi ketersedian darah di PMI Inhil bagi masyarkat yang membutuhkan,” ujarnya.

Kodim 0314/Inhil dikatakan Dandim juga melaksanakan kegiatan pembagian masker kepada pengguna jalan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Inhil.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan donor darah ini tetap mengikuti Protokol Kesehatan seperti cek suhu tubuh, mencuci tangan, jaga jarak, memakai masker dan tidak berkerumun.

Sementara Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan berharap darah yang didonorkan tersebut dapat membantu saudara-saudara yang sedang sakit dan membutuhkan darah.

“Mengingat kegiatan donor darah ini sangat penting, karena satu tetes darah yang kita sumbangkan dapat menyelamatkan hidup orang lain,” ucapnya.

Kegiatan Baksos tersebut turut pula dihadiri Direktur RSUD Puri Husada Tembilahan dr. Saut Pakpahan, Ketua PMI Inhil Zulikha Wardan, Kadishub H. Rudiansyah, Kaminvetcad Tembilahan Mayor Inf Kasina, anggota Kodim 0314/Inhil, anggota Polres Inhil.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...