Daerah

Tingkatkan Mutu Pelayanan Puskesmas, Bupati Inhil Buka Bimtek Penyusunan SIAP Versi 2020


Tingkatkan Mutu Pelayanan Puskesmas, Bupati Inhil Buka Bimtek Penyusunan SIAP Versi 2020



YOGYAKARTA (Pesisirnews.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan membuka secara langsung Bimbingan Teknis Penyusunan Standar dan Instrumen Akreditasi Puskesmas (SIAP) Versi 2020, Senin (27/6) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Rich Jogja ini turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DIY, Kepala Dinas Kesehatan Inhil, Direktur PT. Bali Cerdas Indonesia Lilik Astuti, serta beberapa narasumber yang akan mengisi pembekalan pada acara tersebut.

Bimtek yang dilaksanakan selama empat hari ini diikuti oleh 94 peserta yang berasal dari 30 puskesmas yang ada di Kabupaten Inhil, meliputi pejabat eselon, sub koordinator, kepala UPT dan staf puskesmas.

Pembukaan Bimbingan Teknis diawali dengan penyematan tanda peserta Bimtek oleh Bupati Inhil kepada perwakilan perseta.

Pada sambutannya Bupati Inhil HM. Wardan menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasihnya kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DI Yogyakarta, PT. Bali Cerdas Indonesia serta narasumber yang telah memberi sumbangsih dalam kegiatan Bimtek tersebut.

Dalam kesempatan itu, Bupati Inhil mengenalkan potensi serta keadaan geografis Kabupaten Inhil yang dikenal dengan julukan ‘Negeri Seribu Parit Hamparan Kelapa Dunia’.

“Saya mengharapkan setelah menjalani Bimtek ini ada laporan dan inovasi yang dibawa untuk peningkatan kemajuan pelayanan puskesmas di Kabupaten Inhil, dan untuk instansi terkait saya juga mengharapkan agar dapat melakukan evaluasi dan penilaian terhadap kinerja puskesmas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar HM. Wardan. (PNC/rls)

Penulis:

Editor: Anjar