Daerah

Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti Hadiri Rakoor TKPK Provinsi Riau Tahun 2020

pesisirnews.com pesisirnews.com
Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti Hadiri Rakoor TKPK Provinsi Riau Tahun 2020


Pekanbaru - Rapat Koordinasi Percepatan Penanggulangan Kemiskinan di Provinsi Riau Tahun 2020 yang dibuka Wakil Gubernur Brigjend (Purn) H.Edy Natar Nasution yang dilaksanakan diRuang Rapat Perlaungan Lt. 3 Bappedalitbang Provinsi Riau Jl. Gajah Mada No. 200, Pekanbaru, Senin (14/12/2020).

Rakoor percepatan penanggulangan kemiskinan turut dihadiri, Ketua DPRD Riau, Ketua Tim Koordinator Penanggulangan Kemiskinan (TKPK), Se-Provinsi Riau, Kepala Bappeda Riau dan Dinas terkait.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti, didampingi Asisten III Setda Inhil, Kepala dan Pejabat Bappeda Pemkab Inhil.

Adapun yang menjadi maksud dan tujuan dilaksanakannya rapat ini adalah Untuk;

1. Untuk memperoleh kesamaan persepsi akan kondisi kemiskinan di tingkat Nasional, Provinsi Riau dan Kab/Kota terutama terkait integrasi program penanggulangan kemiskinan di daerah.

2. Untuk meningkatkan komitmen Pemerintah Daerah terhadap percepatan penanggulangan kemiskinan melalui strategi yang efektif dan efisien.

3. Sebagai upaya percepatan penyusunan dokumen Rencana Penanggulangan Kemiskinan Daerah untuk disinergikan dengan dokumen Perencanaan Pembangunan Provinsi Riau Tahun 2021-2024.

Wakil Bupati H.Syamsuddim Uti dalam keterangannya saat menghadiri Rakoor ini mengatakan, Kemiskinan merupakan persoalan bangsa yang bersifat multi-dimensi dan mendesak untuk dipecahkan. Oleh sebab itu, penanggulangan kemiskinan berupa kebijakan dan program pemerintah pusat serta pemerintah daerah harus dilakukan secara sistematis, terencana, dan bersinergi dengan dunia usaha dan masyarakat untuk mengurangi jumlah penduduk miskin dalam rangka meningkatkan derajat kesejahteraan rakyat.

Beliau menambahkan, Pada awal tahun 2020, wabah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) melanda daerah termasuk di wilayah Provinsi Riau khususnya Kabupaten Inhil. Untuk itu, Sebagai Ketua TKPK Kabupaten Inhil kita akan bersinergi dengan pihak terkait dalam penanganan dampak wabah Covid-19 di Kabupaten Inhil.


Penulis: pesisirnews.com

loading...