Daerah

Wako Pekanbaru Firdaus, Minta Maaf atas Ulah Ajudan Melempar Botol Air Mineral ke Warga

Anjar Anjar
Wako Pekanbaru Firdaus, Minta Maaf atas Ulah Ajudan Melempar Botol Air Mineral ke Warga

Waki Kota Pekanbaru, Firdaus.

PEKANBARU (Pesisirnews.com) - Warganet Kota Bertuah Pekanbaru dua hari belakangan dihebohkan dengan ulah seseorang yang diduga ajudan Wali Kota (Wako) Pekanbaru, Firdaus, yang disebut telah melempar botol air mineral ke mobil salah seorang warga yang dikemudikan seorang perempuan pada Rabu (18/5/2022).

Dilansir dari Selasar Riau, media partner Kumparan.com pada Jumat, setelah viral di media sosial (medsos), Wali Kota Pekanbaru, Firdaus, melalui medsosnya di Instagram, @drfirdausstmt, merespon dengan berjanji menegur ajudannya yang arogan.

"Saya atas nama pribadi dan bawahan saya mohon maaf atas kejadian tersebut. Akan saya tegur ajudan saya untuk lebih sopan dan santun dalam beraktivitas. Semoga kita semua diberikan kesehatan dan keselamatan. Terima kasih atas atensi yang diberikan," tulis pemilik akun @drfirdausstmt, Kamis (19/5/2022).

Belum diketahui pasti siapa yang merespon, apakah wali kota langsung atau admin akun. Meskipun begitu, wanita tersebut cukup puas karena kekesalannya sudah digubris.

Dia berharap para pengguna jalan bisa mendapatkan hak yang sama. Menurutnya, kendaraan yang dapat prioritas di jalan mesti mempunyai kepentingan mendadak dan genting.

"Yang punya urgensi, ga berlaku arogan. Lihat-lihat kondisi jalanan. Jika memungkinkan untuk minggir pasti minggir kok," ungkapnya.

Sebelumnya, seorang warga Kota Pekanbaru menyampaikan kekesalannya di akun media sosial.

Dia mengaku mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan diduga dilakukan oleh ajudan orang nomor satu di Pekanbaru.

"Iya kak, aku udah clear, Bapak Firdaus bales DM saya. Yang salah bukan Bapak Firdaus tapi tata krama ajudannya," katanya saat dikonfirmasi Selasar Riau.

Seperti diungkapkannya dalam video pada akun instagram @cha***, wanita ini menyebut, ajudan tersebut melempar botol kosong bekas air mineral saat berkendara di Jalan Hang Tuah Pekanbaru.

"Dilempar sama ajudan mobil plat merah BM 1 A. Mobil ajudannya, yang dengan sengaja melempar botol Aqua kosong ke mobil aku. Itu di Jalan Hangtuah," ujarnya di akun instagram.

Mobil yang dikendarainya dianggap menghambat laju kendaraan mobil berplat merah, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus. Kejadian itu dialaminya Rabu kemarin, 18 Mei 2022.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar