Disdik: Senin Depan UN Susulan bisa Dilaksanakan


Disdik: Senin Depan UN Susulan bisa Dilaksanakan
DUMAI, PESISIRNEWS.COM - Bagi siswa yang tidak dapat mengikuti proses Ujian Nasional (UN), Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Dumai telah memastikan bahwa siswa yang sebelumnya tidak dapat mengikuti proses UN untuk dapat dengan segera melaksanakan UN susulan.  

"Ujian susulan ini diusahakan untuk dapat dilaksananan secepatnya, dan diperkirakan Senin depan usai UN siswa sudah dapat segera melakukan ujian susulan," kata Kepala Dinas Pendidikan Dumai melalui Kabid Menegah Atas Misdiono, Selasa (14/4/2015).

Kemudian berdasarkan data selama dua hari ini, diakui Misdiono ada siswa yang tidak bisa mengikuti UN dikarenakan sakit dan faktor lain yang bersifat emergency.

"Ada beberapa siswa yang tidak bisa mengikuti UN, namun kita belum tahu pasti berapa jumlahnya, baik siswa yang mengikuti UN secara manual maupun menggunakan sistem online atau CBT akan tetap bisa mengikuti ujian susulan," jelasnya.

Sementara saat disinggung apakah ada siswa Kota Dumai yang mengikuti ujian di dalam masa proses tahanan ataupun di Rumah Tahanan (Rutan) dan Rumah Sakit, Misdiono menyebut tidak ada.

"Sejauh ini sesuai data yang ada, dapat dipastikan bahwa tidak ada siswa yang mengikuti UN di tempat-tempat lain di luar sekolah seperti Rutan maupun RS," tutupnya. (via)
Penulis: