DPRD Minta BPJS Lakukan Validasi Data dan Perbaiki Pelayanan Sebelum Naikkan Iuran


DPRD Minta BPJS Lakukan Validasi Data dan Perbaiki Pelayanan Sebelum Naikkan Iuran
ilustrasi
PESISIRNEWS.COM, PEKANBARU - Mulai 1 April 2016, iuaran Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan akan naik. DPRD Kota Pekanbaru meminta agar sebelum terjadi kenaikan tersebut, lakukan validasi dan perbaikan terhadap pelayanan.

"Kepada BPJS silahkan naikan, tapi pelayanan kepada masyarakat yang merupakan bagian dari BPJS itu harus prima, disaat mereka berobat tidak ada lagi penolakkan dan segala macamnya," kata Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Sondia Warman SH, Senin (14/3/2016).

Menurut Politisi PAN ini, selama ini masyarakat sangat bertumpu penuh kepada BPJS, namun di satu sisi pelayanan kepada masyarakat masih belum maksimal, dan ini tentunya sangat disayangkan.

"Selama ini kita dapat laporan banyak rumah sakit yang tidak mau menerima pasien BPJS dengan berbagai alasan, ini ada apa dengan BPJS, nah sekarang mau naikkan tarif atau premi kita tidak permaslahakan, tapi tetap pelayanan kepada masyarakat harus jadi prioritas," tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru yang membidangi kesehatan, Zulkarnaen SE. Sebelum tarif dinaikkan, BPJS harus memvalidasi atau memverifikasi data perserta BPJS terlebih dahulu.

"Harus ada perbaikan pada manjemen BPJS itu sendiri, dan yang tak kalah penting itu BPJS harus meningkatkan pelayanan dan kerja sama anatara BPJS dan pihak rumah sakit bejalan dengan baik, dan jangan ada lagi penolakan-penolakan rumah sakit kepada peserta BPJS," pungkasnya.(mad)

Penulis: