Hukrim

Kantor KPU Pekanbaru Dibobol Maling, Dua Komputer Raib


Kantor KPU Pekanbaru Dibobol Maling, Dua Komputer Raib
Riauterkini.com
PESISRNEWS.COM, PEKANBARU - Jam baru menunjukkan pukul 06.00 WIB pagi, namun kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pekanbaru langsung mendadak heboh.

Bagaimana tidak, disaat hendak memasuki jam kerja tersebut, gedung megah yang berada di Jalan Arifin Achmad, Kecamatan Marpoyan Damai itu ternyata sudah lebih dulu dibongkar pencuri, Senin (18/7/2016).

Akibat ulah kawanan si panjang tangan tersebut, dua unit CPU yang terletak di ruangan Ketua KPU dan Kasubag Hukum KPU Pekanbaru pun ikut raib tak berbekas. Selain itu ruang Komisioner Divisi Sosialisasi juga turut diacak-acak pelaku.

"Tadi dapat informasi dari CS (Cleaning Service) di sini. Mereka (CS) kan datang sejak jam 7 pagi. Jadi mereka yang tahu duluan. Pas Datang ke sini (KPU Pekanbaru), kondisinya sudah seperti ini (pintu sudah dibongkar dan ruangan acak-acakan)," ujar Komisioner KPU Pekanbaru Divisi Sosialisasi, Yelli Nofiza di lokasi kejadian.

Yelli menuturkan, atas peristiwa pencurian itu, dua unit CPU komputer di bagian Kasubag Hukum dan Ketua KPU Pekanbaru hilang dibawa lari pelaku. Sementara di ruangannya sendiri, pelaku hanya membongkar laci dan tidak mengambil barang berharga lainnya.

Di lokasi yang sama, Misbah (40), CS yang bekerja di TKP menjelaskan, awalnya ketika dirinya hendak masuk ke dalam kantor KPU Pekanbaru, ia sudah melihat pintu sudah terbuka. Ketika dicek ke dalam kantor, kondisinya pun sudah berantakan.

"Jam 6 pagi tadi saya mau masuk ke dalam (kantor KPU Pekanbaru) tapi saya lihat pintu masuknya sudah terbuka. Padahal malamnya ditutup. Saya periksa ke dalam, banyak ruangan yang sudah acak-acakan. Barang yang hilang dua unit CPU merk Acer, di ruang pak ketua (Ketua KPU Pekanbaru) dan bagian hukum," gumamnya.

Sumber: Riauterkini.com

Penulis: