Hukrim

Polisi Buru Oknum Diduga dari Perguruan Silat yang Terlibat Bentrok dengan Warga, 3 Orang Terluka


Polisi Buru Oknum Diduga dari Perguruan Silat yang Terlibat Bentrok dengan Warga, 3 Orang Terluka

Tampak sepeda motor yang rusak akibat bentrokan warga dan sekelompok orang diduga dari perguruan silat di di kawasan Sukun Malang, Minggu (7/8) dini hari. (Foto: PNC/Tangkapan layar/KOMPAS.TV)

MALANG (Pesisirnews.com) - Sejumlah warga di kawasan Sukun Malang, Jawa Timur terlibat bentrokan dengan kelompok yang diduga berasal dari salah satu perguruan silat, Minggu (7/8) dini hari.

Kejadia bermula saat kelompok tersebut melakukan konvoi sepeda motor, dan melintasi Jalan Sudanco Supriadi. Terjadinya bentrokan diduga dipicu lantaran warga terganggu dengan aksi rusuh rombongan saat melintas di Jalan tersebut.

Kepala Kepolisian Resor Kota Malang Kombes Budi Hermanto membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Dia juga telah menurunkan anggotanya di lapangan untuk mencari para pelaku. Sedangkan di lokasi kejadian tengah dilakukan sterilisasi. Akibat kejadian tersebut juga terdapat korban yang mengalami luka-luka.

"Kami akan cari pelakunya dan akan kami proses. Kami juga masih mendalami dan melakukan penyelidikan untuk mencari tahu apa duduk perkaranya dan siapa yang terlebih dahulu memicu pertikaian tersebut," kata Budi, Minggu.

Menurut kesaksian warga di lokasi kejadian, rombongan itu masuk ke perkampungan dan melempari warga dan rumah warga dengan paving block. Selain itu, beberapa orang dalam rombongan itu juga mengacungkan senjata tajam (sajam).

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar