International

Sultan Johor Apresiasi Peran Masyarakat Tionghoa dalam Membangun Negara

Anjar Anjar
Sultan Johor Apresiasi Peran Masyarakat Tionghoa dalam Membangun Negara

Sultan Ibrahim berkata bahwa nenek moyangnya memiliki pandangan jauh ke depan untuk menjalin hubungan yang unik dengan orang Cina. (Foto: Bernama)

JOHOR BAHRU, Pesisirnews.com - Berkenaan dengan perayaan Tahun Baru Imlek, Kantor Pers Kerajaan menyampaikan pernyataan bahwa Sultan Johor, Sultan Ibrahim Sultan Iskandar mengapresiasi peran masyarakat Tionghoa dalam membangun negara.

Dilansir freemalaysiatoday.com, Senin (22/2/2021), Sultan Ibrahim mengatakan Johor mengapresiasi peran yang dimainkan masyarakat Tionghoa dalam membangun negara sejak awal Kesultanan Johor pada abad ke-16.

Sultan Johor menilai komunitas Tionghoa adalah pekerja keras dan ketangguhan mereka telah turut membantu memodernisasi Johor secara signifikan, oleh karena itu perlu untuk mengakui atas kontribusi mereka yang luar biasa.

Menurut Sultan Ibrahim, orang Tionghoa sebenarnya diundang ke Johor sebagai "tamu" oleh nenek moyangnya untuk membantu membangun negara.

“Nenek moyang saya memiliki pandangan ke depan untuk menjalin hubungan yang unik dengan orang China. Mereka bukanlah 'pendatang' (pendatang). Mereka diundang ke Johor untuk membuka tanah kami dan mengolah perkebunan.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...