International

Wanita Pertama yang Jadi Instruktur Mengemudi di Arab Saudi Dianugerahi Penghargaan Kesetaraan Gender


Wanita Pertama yang Jadi Instruktur Mengemudi di Arab Saudi Dianugerahi Penghargaan Kesetaraan Gender

Francesca Pardini (kanan) adalah instruktur pertama yang mengajarkan mengemudi kepada wanita di Arab Saudi. (File/@forumautomotive)

ROMA, Pesisirnews.com - Instruktur wanita pertama yang mengajar mengemudi untuk wanita di Arab Saudi menerima penghargaan di negaranya atas kontribusinya terhadap pencapaian kesetaraan gender dan emansipasi wanita di dunia.

Francesca Pardini, mantan pilot mobil balap Formula 3 Italia, memenangkan penghargaan “#FORUMAutoMotive Character of the Year 2022”, yang diselenggarakan oleh think tank Italia yang berfokus pada industri otomotif yang bertanggung jawab dan berkelanjutan.

Penghargaan ini diberikan setiap tahun kepada individu yang selama tahun sebelumnya, menonjolkan dirinya dalam melaksanakan inisiatif nyata untuk kepentingan mobilitas berkelanjutan secara keseluruhan.

Setelah mengakhiri karirnya di dunia balap mobil, Pardini mulai bekerja sebagai instruktur senior di Sirkuit Yas Marina di Abu Dhabi. Dia telah menjadi instruktur mengemudi untuk wanita di Arab Saudi sejak Juni 2018.

“Murid-murid saya, yang sebagian besar adalah gadis-gadis muda Saudi, memiliki rasa ingin tahu yang besar terhadap mobil dan keinginan besar untuk berada di belakang kemudi. Sekarang wanita di KSA membeli mobil mereka sendiri dan [menjadi] jauh lebih mandiri daripada di masa lalu. Mereka lebih suka mengendarai merek Jepang,” kata Pardini dalam acara di Milan yang dikutip dari Arab News, Jumat (25/3).

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar