Kesehatan

BIN Daerah Riau Gandeng APKASINDO Rohil Gelar Vaksinasi

Budi Budi
BIN Daerah Riau Gandeng APKASINDO Rohil Gelar Vaksinasi
Photo : Istimewa.
Rokan Hilir


Pesisirnews.com - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Riau tidak henti-hentinya melaksanakan kegiatan vaksinasi covid-19.

Kali ini menggandeng Asosiasi Petani Kelapa Sawit Indonesia (APKASINDO) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melaksanakan vaksinasi di Bagan Batu, tepatnya di sekretariat APKASINDO Rohil Jln Lintas Sumatera Kepenghuluan Bahtera Makmur Kecamatan Bagan Sinembah, Kamis (11/08/2022).

Dalam kegiatan itu, APKASINDO Rohil memberikan hadiah atau reward kepada penerima vaksin berupa minyak goreng (Migor) curah sebanyak 2 liter perorang.

“Kami melakukan program vaksinasi covid-19, termasuk menggandeng organisasi dan berkoordinasi dengan instansi terkait salah satunya Dinas Kesehatan melalui Nakes Puskesmas,” ujar Kepala Binda Riau, R. Wibisono Hendroyoso.

Lebih lanjut, Kabinda Riau menjelaskan bahwa sepanjang tahun 2022, Binda Riau menargetkan 4.000 dosis vaksin untuk disebar setiap harinya. Kegiatan vaksinasi terus dilakukan oleh Binda Riau baik secara terpusat maupun door to door langsung di rumah masyarakat.

Sementara itu, Ketua APKASINDO Rohil Tommy Efo Sihombing menjelaskan bahwa hadiah Migor itu sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang bahkan dari jauh datang untuk mendapatkan vaksin.

"Dan sebagai bentuk dukungan kami terhadap upaya pemerintah dalam penanggulangan covid-19 sehingga kita berkolaborasi dengan BINDA Riau guna mempercepat penanggulangan covid-19 khususnya di Provinsi Riau Kabupaten Rokan Hilir," paparnya.

Tak lupa, Tommy mengucapkan terimakasih kepada Presiden RI Joko Widodo, Kepala BIN dan pihak terkait lainnya termasuk Tenaga Kesehatan.

"Dan dengan begitu, harapan kami dan kita semua, pandemi covid-19 ini segera berakhir, sehingga ekonomi kita dapat pulih kembali seperti semula," pungkasnya.

Penulis: BudiMan/Rilis

Editor: Admin