Kesehatan

Kapolsek Bagan Sinembah Dampingi Tim Gerai Polres Laksanakan Vaksinasi Anak

Budi Budi
Kapolsek Bagan Sinembah Dampingi Tim Gerai Polres Laksanakan Vaksinasi Anak
Photo : Dok. Polsek Bagan Sinembah


ROKAN HILIR

Pesisirnews.com - Kapolsek Bagan sinembah dampingi tim Gerai Vaksin Presisi Polri dalam pelaksanaan vaksin anak di SD Swasta Yosef Arnoldi Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir, Prov Riau, Kamis (20/01/2022).

Vaksinasi Covid-19 yang dilakukan khusus untuk anak-anak tersebut juga telah dilakukan sejak kemarin yang dilaksanakan secara serentak di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah.

"Ya, vaksinasi ini khusus kepada anak-anak di SD usia 6 -11 tahun dan telah kita lakukan sejak hari Rabu kemarin," ujar Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Farris Nur Sanjaya SH SIK MH.

Farris juga mengatakan bahwa kehadiran pihaknya selain untuk meninjau kegiatan di lapangan juga memberikan semangat kepada murid-murid Sekolah Dasar yang merupakan peserta vaksin.

"Jenis vaksin yang diberikan untuk dosis pertama ini adalah Sinovac dan kegiatan dari Tim Gerai vaksin Presisi Polri Polres Rohil sebanyak 2 tim dengan berkolaboasi bersama tim Nakes puskesmas yakni di SDS Yosef Arnoldi Bagan Batu Kecamatan Bagan Sinembah dan SDN 010 Bagan Sinembah Barat Kec Bagan Sinembah Raya," papar Farris.

Kapolsek Bagan Sinembah ini juga mengucapkan terimakasih kepada orang tua, guru dan tenaga medis yang berperan dalam membantu percepatan vaksinasi anak di wilayah hukum Polsek Bagan Sinembah.

"Dengan adanya kolaborasi yang baik dari seluruh unsur dapat mempercepat terbentuknya herd immunity dan semoga dengan digelarnya vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun dapat menjaga keselamatan anak dari paparan covid-19 serta dapat terlaksananya kegiatan belajar tatap muka di sekolah nantinya," tutup Kompol Farris Nur Sanjaya SH SIK MH.



Penulis: Rilis/BudiMan

Editor: Admin