Kuansing

Apel Gelar Pasukan Pengamanan Iven Pacu Jalur di Kuansing, 653 Personil di Siagakan


Apel Gelar Pasukan Pengamanan Iven Pacu Jalur di Kuansing, 653 Personil di Siagakan

Kuantan Singingi, Pesisirnews.com - Kapolres Kuantan Singingi AKBP Dasuki Herlambang sik MH, mengelar apel pasukan pengamanan pacu jalur tradisional. Bertempat di Taman Jalur Depan Polsek Kuantan Tengah yang dipimpin langsung oleh wakil bupati Kuantan Singingi H Halim, senin (21/8/2017). 


Hadir dalam apel gelar pasukan tersebut,  Plt Sekda kuansing Muharlius, SE.MM, Kajari Kuansing Jufri SH.MH, serta OPD yang ada di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuansing, Camat Kuantan tengah HM. REFENDI ZUKMAN, S.Sos, M.Si.


AKBP Dasuki Herlambang, SIK, MH melalui Ka Humas polres Kuansing AKP G Lumban toruan SIK mengatakan, dalam pengamanan pacu jalur, konsep pengamanan yang akan dilaksanakan agar dievaluasi kembali. 


"Dari tahun 2016 supaya kita belajar dari kekurangan dan dikoreksi menjadi lebih baik dari sebelumnya," katanya. 


Dalam penyelengaraan pengamanan ivent pacu jalur, agar yang diamankan dalam konsep pengamanan seperti

Pengaman terhadap tamu VIP yang berpotensi menjadi korban kejahatan dan pengamanan sejumlah titik-tituk tertentu.


"Seperti tamu VIP, Mereka yang berpotensi menjadi korban kejahatan, Pengamanan kegiatan pertandingan kompetisi pacu jalur, Pengamanan tempat seperti posko dan tribun," jelasnya. 


Selain itu, para pedagang yang berjualan dalam kegiatan pacu jalur agar di tempatkan di arealnya yang sudah ditentukan. Kemudian Patroli gabungan juga akan dilaksanakan malam harinya agar mangantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, dengan melibatkan Brimob Polda Riau. 


Lanjutnya, jumlah keseluruhan personil pengamanan iven pacu jalur ini sebanyak 653 personil, diantaranya, 306 anggota kepolisi, 117 anggota TNI, 100 anggota Brimob, 100 anggota Satpol PP serta 30 personil Dishub.(rd/rilis). 

Penulis: