Lingkungan

Ini Penampakan Air Saat DLH Rohil Ambil Sampel di Kali Wates Bagan Sinembah

Budi Budi
Ini Penampakan Air Saat DLH Rohil Ambil Sampel di Kali Wates Bagan Sinembah
Photo : BudiMan.
BAGAN BATU


Pesisirnews.com - Kuat diduga telah terjadi pencemaran lingkungan di Sungai Daun (Kali Wates) yang menjadi batas Riau-Sumut.

DLH Rohil langsung melakukan pengambilan sampel air yang dilakukan tim terdiri dari Junaidi S.Hut, Oktar Priadi MKS, Junaidi A.Ma dan Ahmad Saifuddin (analis laboratorium DLH Rokan Hilir) di jembatan Kali Wates, Kelurahan Bahtera Makmur Kota Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Senin (13/06/2022) sekira pukul 11.00 WIB.

Pengambilan sampel yang didampingi staf Kelurahan Bahtera Makmur Kota, Sandi Santoso, ketua RT 01 Saiman, warga Saripuddin dan masyarakat di jembatan Kali Wates, ditemukan beberapa ekor ikan sapu-sapu tewas terkapar.

Kondisi air yang keruh kehitaman di lokasi itu, sedangkan aroma limbah tercium sangat menyengat yang diduga dari limbah Pabrik Kelapa Sawit (PKS).

Dari pantauan awak media, pengambilan sampel dilakukan di 3 titik, diantaranya di bawah jembatan Kali Wates yang terdapat ikan mati, kemudian di hulu jembatan dan hilir jembatan tepatnya di wilayah Jln. Nuansa Kelurahan Bahtera Makmur Kota.

"Sebenarnya peristiwa seperti ini sudah berulangkali terjadi, tapi ya kami juga bingung mau mengadu ke siapa," kata ketua RT, Saiman saat mendampingi tim DLH.

Halaman :
Penulis: BudiMan

Editor: Admin