Nasional

Kedua Orang Yang Mengaku Sebagai Orang Tua Pelaku Bom Sarinah, Diperiksa Polisi


Kedua Orang Yang Mengaku Sebagai Orang Tua Pelaku Bom Sarinah, Diperiksa Polisi
tribunnews.com
PESISIRNEWS.COM, JAKARTA - Kepolisian Daerah Jawa Barat melakukan pemeriksaan terhadap warga Kabupaten Subang yang mengaku sebagai orangtua dari salah seorang pelaku bom Thamrin, Jakarta, Afif alias SUN.

"Yah harus cek walau ngaku-ngaku (Afif) anaknya," kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Sulistyo Pudjo Hartono melalui telepon seluler, Sabtu (16/1/2016).

Ia menuturkan informasi tersebut berawal dari jajaran Polres Subang yang menerima info tentang ada warga yang mengaku sebagai keluarga dari salah satu pelaku teror bom Thamrin.

Orangtua tersebut yakni inisial JEN sebagai bapaknya dan MUR ibunya warga Compreng, Kabupaten Subang yang mengakui Afif adalah anak pertamanya bernama Sun bin Jen.

"Menurut pengakuan orang tuanya atas nama Bapak JEN adalah anak pertamanya bernama Sun bin Jen," katanya.

Informasi sementara yang diterima kepolisian, kata Pudjo, pelaku teror bekerja sebagai buruh di Karawang dan sudah menikah tahun 2007, memiliki satu anak perempuan berusia tujuh tahun dan tinggal di Karawang.

Pelaku teror itu, kata Pudjo, pernah mengikuti pelatihan di Aceh tahun 2008 kemudian dihukum tujuh tahun penjara di Lapas Cipinang.

Selanjutnya pelaku keluar dari Lapas Cipinang Agustus 2015, terakhir melakukan komunikasi dengan keluarga 13 Januari 2016.

Pihak kepolisian berencana akan membawa warga Subang tersebut untuk dimintai keterangan di Rumah Sakit Polri, sekaligus mengidentifikasi jenazah pelaku teror bom Thamrin.

"Rencana akan diantar ke Rumah Sakit Polri untuk mengidentifikasi jenazah pelaku teror bom Sarinah," kata Pudjo (Suara)
Penulis: