Politik

Bawaslu Riau Optimis Pelaksanaan Pendataan Pemilih Pilkada Bengkalis Selesai Sesuai Jadwal


Bawaslu Riau Optimis Pelaksanaan Pendataan Pemilih Pilkada Bengkalis Selesai Sesuai Jadwal
Foto: Budi
Bawaslu saat melakukan peninjauan warga pemilih di Bengkalis.
BENGKALIS, PESISIRNEWS.COM - Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Propinsi Riau Rusidi Rusdan melakukan monitoring pelaksanaan pemutakhiran data pemilih, pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih, didampingi Panwas Kabupaten Bengkalis sekaligus melakukan supervisi terhadap panwas kabupaten, panwas kecamatan dan PPL masalah DP4 dan Coklit di Kabupaten Bengkalis.

Demikian disampaikan Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwas) Kabupaten Bengkalis Mendra SPd saat mendampingi Bawaslu Propinsi Riau melakukan monitoring pelaksanaan pemutakhiran data pemilih di Desa Sungai Alam Kecamatan Bengkalis, Kamis (6/8/15) kemarin.

"Kedatangan Bawaslu propinsi Riau ke Kabupaten Bengkalis ini dalam rangka monitoring pelaksanaan pemutakhiran data pemilih oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) sekaligus melakukan supervisi terhadap kinerja Panwas Kabupaten Bengkalis dan jajarannya," kata Mendra.

Pihak Bawaslu propinsi saat lakukan monitoring pelaksanaan pemutakhiran data pemilih di Desa Sungai alam tersebut, selain didampingi oleh ketua Panwas Mendra SPd juga didampingi oleh komisioner panwas yakni Jon Kanedi, Panwas kecamatan Bengkalis Erizal SE, M Hari Rubianto, ketua PPK Bengkalis Muhrodin, Fuad Muzakir, PPS Desa Sungai Alam Zulfata, dan PPDP Desa Sungai Alam Hamdani.

Komisioner Bawaslu Propinsi Riau Rusidi Rusdan di tengah-tengah pelaksanaan monitoring pemutakhiran data oleh PPDP Desa Sunagi Alam Kecamatan Bengkalis di Kantor Panwas, Jalan Pramuka, Desa Senggoro merasa optimis dalam pelaksanaan pemutakhiran data di Kabupaten Bengkalis akan selesai sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dan sesuai dengan aturan serta perundang-undanganan yang berlaku.

"Saat ini ada tiga orang Komisioner Bawaslu Propinsi Riau yang turun lakukan monitoring terhadap pelaksanaan pemutakhiran data pemilih oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) masing-masing Kabupaten, dimana untuk Kabupaten Bengkalis oleh Rusidi Rusdan, kabupaten Indra Giri Hulu oleh Edi Syarifudin, dan Kabupaten Rokan Hilir oleh Fitri Erianti," pungkasnya. (bud)
Penulis: