Politik

Panwaslu Kabupaten Bengkalis Segera Lantik 155 PPL


Panwaslu Kabupaten Bengkalis Segera Lantik 155 PPL
Foto: Budi
Ketua Panwas Bengkalis Mendra SPd.
BENGKALIS, PESISIRNEWS.COM - Panita Pengawas (Panwas) Pemilu Kabupaten Bengkalis akan segera melantik 155 Panitia Pengawas Lapangan (PPL) se Kabuapeten Bengkalis. Demikian disampaikan Ketua Panwas Bengkalis Mendra SPd melalui selulernya, Kamis (30/7/2015).

"155 PPl se Kabupaten Bengkalis akan dilantik oleh masing-masing Panitia Pengaws Kecamatan, dimana untuk Kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukit Batu dan Siak Kecil akan dilantik pada hari Senin (3/8/2015), sedangkan untuk Kecamatan Mandau, Pinggir, Rupat dan Rupat Utara akan dilantik pada hari Selasa (4/8/2015)," terang Mendra.

Lebih lanjut Mendra menyampaikan bahwa sekitar awal November 2015, Panwas Kabupaten Bengkalis juga akan melantik Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) satu orang satu TPS.

Terkait dengan pengawasan terhadap tahapan Pilkada Bengkalis yang telah masuki tahapan verifikasi persyaratan dan tes kesehatan pasangan calon peserta Pilkada, Panwas Pilkada Bengkalis akan mengawasi seluruh proses tersebut sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku dan selalu koordinasi dengan KPU Bengkalis.

"Panwas Bengkalis telah mengawasi proses pendaftaran pasangan calon peserta Pilkada di Kantor KPU kemarin, yang dipastikan yang terdaftar dengan dukungan partai politik yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Sebanyak 3 pasangan calon, yaitu Herliyan Saleh dan Reza Pahlefi, Amril Mukminin dan Muhammad, dan Sulaiman Zakaria dan Noor Charis Putra, dan Panwas Bengkalis, besok Jum'at (31/7/2015) akan secara langsung mengawasi proses tes kesehatan 3 pasangan calon tersebut di RSUD Arifin Ahmad, Pekanbaru," tambahnya.

Mendra menambahkan, bahwa Panwas Bengkalis akan mengawasi pelaksanaam pendataan daftar pemilih di setiap kecamatan oleh Panitia Pendataan Daftar Pemilih KPU Bengkalis. (bud)

(rik)

Penulis: