Politik

Pilkada Bengkalis, Dipastikan 3 Pasangan Balon yang Maju


Pilkada Bengkalis, Dipastikan 3 Pasangan Balon yang Maju
Foto: Budi
Ketua KPU Bengkalis Defitri Akbar.
BENGKALIS, PESISIRNEWS.COM - Pada pesta demokrasi pemilihan bupati dan wakil bupati Bengkalis tahun 2015 ini, dipastikaan yang ikut mendaftar sampai dengan hari terakhir pendaftaran 28 Juli 2015 kemarin di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis sebanyak tiga pasangan bakal calon (balon) dipastikan maju.

Demikian disampaikan Ketua KPU Bengkalis Defitri Akbar, Kamis (31/7/2015) melalui telepon selulernya. Tiga pasangan balon tersebut diantaranya Amril Mukminin-Muhammad yang diusung oleh gabungan parpol PKB, Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), dan Partai Persatuan Pembanguna (PPP).

Kemudian Herliyan Saleh-Riza Pahlefi Tohir diusung gabungan partai politik PAN, Gerindra dan Hanura.

Selanjutnya, pasangan bakal calon bupati (balonbup) Sulaiman Zakaria-Noor Charis Putra yang diusung gabungan Parpol dari Partai Demokrat (PD), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Tiga pasangan balon sudah resmi mendaftar, dan saat ini sedang kita proses verifikasi dan penelitian terhadap berkas pendaftarannya, sampai dengan tanggal 3 Agustus 2015," kata Ketua KPU Kabupaten Bengkalis Defitri Akbar.

Ditambahkannya, bahwa sesuai jadwal KPU, besok Jumat (31/8/2015) dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 3 masing-masing Balon di RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru. (bud)

(rik)

Penulis: