Peristiwa

Momen Haru Saat Jokowi Mengendong Anak Dengan Kebutuhan Khusus Yang Mengidolakannya


Momen Haru Saat Jokowi Mengendong Anak Dengan Kebutuhan Khusus Yang Mengidolakannya
Detikcom

Pesisirnews.com - Momen mengharumkan terjadi saat kunjungan Joko Widodo di Cianjur, Jawa Barat, usai melaksanakan salat jumat di MesjidAl-Ittihad.Rafi Ahmad Fauzi (8)anak dengan dengan kebutuhan khusus tampak digendong Presiden Jokowi.


Dilansir dari detikcom, peristiwa itu terjadi usai Jokowi salat Jumat di masjid Pondok Pesantren Al-Ittihad, Cianjur, Jawa Barat, Jumat (8/2/2019). Saat itu Jokowi sibuk bersalaman dengan warga.

Di tengah meladeni salaman itu, Jokowi dikagetkan oleh panggilan Rafi Ahmad Fauzi (8). Sambil digendong ibunya, Rafi berteriak memanggil Jokowi.

"Pak..pak, bapak" teriak Rafi.

Namun teriakan Rafi tak langsung mendapat respons. Rafi pun tak patah semangat. Dia semakin keras memanggil Jokowi. Akhirnya Jokowi menoleh. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun langsung meminta Rafi mendekat ke arahnya.

"Sini" kata Jokowi sambil melambai.

Rafi kemudian digendong mengarah ke Jokowi. Jokowi pun spontan menyambut Rafi dan menggendongnya. Rafi memeluk Jokowi. Dia juga menyenderkan kepala ke dada Jokowi.

Rafi kemudian meminta untuk berfoto bersama. "Foto, foto," katanya.

Momen itu diabadikan oleh ibunda Rafi dengan kamera ponselnya. Reni, ibunda Rafi mengatakan, anaknya itu memang sejak lama mengidolakan Jokowi. Dia sering melihat Jokowi di tayangan TV ataupun YouTube.

"Sudah tahu (Presiden Jokowi) sering lihat di YouTube, suka teriak-teriak sendiri kepingin ketemu, kepingin salaman," ujar Reni.

Reni juga bercerita, Rafi sudah bangun sejak subuh. Itu karena Rafi tahu Jokowi akan datang ke Cianjur.

"Biasanya dia enggak pernah bangun subuh, tapi hari ini enggak tahu kenapa dia bangun subuh. Padahal belum makan, belum apa, mau ketemu Pak Jokowi, katanya" ucap Reni.

Reni tak kuasa menahan harunya. Dia mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi.

"Saya cuma mau bilang terima kasih banyak bisa mengabulkan keinginan anak saya," ungkap Reni haru.

Penulis: admin