Politik

Respon PDIP soal Isu Keretakan Hubungan Jokowi-Megawati, Hasto: Keduanya Tetap Solid


Respon PDIP soal Isu Keretakan Hubungan Jokowi-Megawati, Hasto: Keduanya Tetap Solid

Presiden Jokowi dan Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri saat perayaan HUT ke-50 PDIP di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1/2023). (KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO)

JAKARTA (Pesisirnews.com) - Merebaknya isu terjadi keretakan hubungan antara Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (Ketum PDIP), Megawati Soekarnoputri ditanggapi oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto.

Hasto membantah soal isu yang mengatakan hubungan Jokowi dengan Ketum Megawati retak. Dia memastikan bahwa hubungan keduanya malah tetap solid. Hasto juga menegaskan, tak ada gangguan komunikasi antar kedua tokoh partai berlogo banteng tersebut.

“Yang banyak enggak tahu, Pak Jokowi, sama Bu Mega ini kan hubungannya sudah batin, hubungannya sudah seperti ibu, dan anak,” kata Hasto, Rabu (5/4/2023) dilansir dari Gaspol! Kompas.com.

“Sehingga bisa saling membaca dalam bahasa batin ini,” sambung dia

Hasto lantas menceritakan selama ini komunikasi antara Jokowi, dan Mega tak pernah putus dan kerap dilakukan.Tak hanya itu, kata Hasto, pertemuan keduanya berjalan secara rutin. Bahkan kerap ngobrol berjam-jam.

“Tempat (pertemuan) bergiliran, seringkali di Batu Tulis. Kalau di Batu Tulis bisa (berbincang) 3-4 jam,” ucap dia.

Maka dari itu, Hasto mengungkapkan bahwa PDIP tak ambil pusing dengan sikap Jokowi yang bertolak belakang dan sering endorse terkait capres menuju Pilpres 2024.

PDI-P, kata Hasto, juga tak ambi pusing soal sikap Jokowi terkait polemik keikutsertaan Timnas Israel pada Piala Dunia U20.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar