Peristiwa

Pesisir Inhil Kembali Longsor, 2 Rumah di Kuala Enok Terjun ke Sungai


Pesisir Inhil Kembali Longsor, 2 Rumah di Kuala Enok Terjun ke Sungai
Ilustrasi
PESISIRNEWS.COM, TEMBILAHAN – Kejadian longsor kembali terjadi di pesisir Inhil, kali ini 2 rumah dan 2 unit kandang ayam potong di jalan Mujahidin Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah terjun ke sungai, Senin malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Dari informasi yang disampaikan Kapolres Inhil, melalui Paur Humas Iptu Warno, Selasa (12/1/2016), sebelum kejadian tersebut di kawasan Kuala Enok memang sudah sering terjadi longsor.

“Daerah yang longsor ini memang berada tepat di tepi sungai, dan sudah terjadi banyak rekahan pada tanah karena adanya intrusi air laut dan sungai,” ungkapnya.

Adapun pemilik rumah dan kandang ayam potong tersebut adalah Maparesa, Kartun, Hamsah dan Majid. Dimana rumah mereka dalam kondisi rusak berat.

Kronologis tanah longsor menurut keterangan Polisi adalah ketika saat korban H Maparesa sedang berada di dalam rumah, korban terkejut karena rumahnya bergoyang, kemudian korban langsung keluar rumah dan tidak lama setelah korban keluar, tanah dan rumah miliknya langsung tumbang ke arah sungai.

"Akibat kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan diperkirakan kerugian materil sebesar Rp.300.000.000,-(tiga ratus juta rupiah)," jelasnya. (zul)


Ikuti terus perkembangan berita ini. Silahkan Klik DISINI / DISINI

Penulis: