Peristiwa

SAR Makassar Kerahkan 100 Personel Cari Aviastar yang Hilang Kontak


SAR Makassar Kerahkan 100 Personel Cari Aviastar yang Hilang Kontak
Internet
Pesawat perintis Aviastar.
JAKARTA, PESISIRNEWS.COM - Kabasarnas Marsekal FHB Sulistyo mengatakan pihaknya telah mengerahkan timnya untuk mencari lokasi jatuhnya pesawat perintis Aviastar yang hilang kontak menuju Makassar, Sulawesi Selatan. Sedikitnya ada 100 orang dari Tim SAR Makassar yang sudah dikerahkan.

"Sudah ada tim kita untuk mencari. Dari Tim SAR Makassar ada 100 orang," ujar Sulistyo saat dihubungi, Jumat (2/10/2015).

"Ada juga dari Pasar Bone-Bone yang sudah berangkat dari sore tadi," lanjutnya.

Sulistyo sendiri akan bertolak ke Makassar pada pukul 23.00 WIB malam ini. Dia terbang bersama Deputi Potensi Badan SAR Nasional (Basarnas).

"Pesawatnya jam 23.00 WIB malam," kata Sulistyo.

Dari Makassar, Sulistyo akan menuju ke Pos SAR Bone. Saat ini Basarnas masih mencari kemungkinan posisi terkahir pesawat dengan rute Masamba-Makassar itu. Pesawat tersebut terakhir melaporkan posisi mereka setelah 8 menit lepas landas.

Pesawat Aviastar rute Masamba hilang kontak dalam perjalanannya menuju Makassar pada pukul 13.29 WIB siang tadi. Pesawat yang mengangkut 10 orang itu merupakan pesawat perintis jenis Twin Otter DHC-6. Di dalamnya terdapat orang dewasa, anak-anak dan balita. (rio)

Sumber: Detik.com

Penulis: