Peristiwa

Jubir G20 Maudy Ayunda: Pertemuan G20 Penting Diketahui Anak Muda


Jubir G20 Maudy Ayunda: Pertemuan G20 Penting Diketahui Anak Muda

Jubir G20 Maudy Ayunda saat memberikan keterangan. (Foto: Website Sehat Negeriku)

JAKARTA (Pesisirnews.com) - Juru Bicara G20 Maudy Ayunda menilai pertemuan G20 penting diketahui anak muda. Hal itu guna antisipasi pandemi terjadi kembali di masa depan.

“Saya selalu menyampaikan kepada teman-teman sesama anak muda bahwa rasa ingin tahu yang besar itu cukup sebenarnya untuk mengubah dunia. Kalau kita punya rasa ingin tahu maka kita punya konteks untuk mengubah,” ujarnya seperti dikutip dari website Sehat Negeriku, Selasa (18/10/2022).

Menurutnya, siklus pandemi kemungkinan terjadi dalam waktu interval puluhan tahun. Sehingga yang akan mengalami pandemi di masa mendatang adalah generasi muda saat ini.

“Di sini kenapa presidensi G20 itu penting untuk kita tahu karena kita perlu konteks. Di mana ke depannya kita harus seperti apa dalam menghadapi pandemi di masa depan,” ucap Maudy.

Perlu diketahui anak muda, kata dia, pandemi covid-19 momentum membangun infrastruktur kesehatan lebih kuat. Hal itu dilakukan melalui presidensi G20.

Menurutnya, krisis global seperti pandemi bisa dilewati dengan baik oleh Indonesia. Meskipun pandemi covid-19 merupakan hal baru yang dialami oleh setiap negara.

“Dari perspektif anak muda, di masa depan yang lebih penting adalah kesehatan. Saya melihat bahwa presidensi G20 ini memberikan kesempatan untuk membangun infrastruktur Kesehatan Global adaptif,” ujar dia.

Ia menilai, adanya pandemi anak muda itu diingatkan dunia harus bergerak begitu cepat. Dan harus diikuti dengan penanganan serta fasilitas yang baru.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar