Peristiwa

Pak Kades dan Bu Kades Diduga Selingkuh, Warga yang Marah Segel Kantor Desa


Pak Kades dan Bu Kades Diduga Selingkuh, Warga yang Marah Segel Kantor Desa

Ratusan warga menggeruduk kantor Desa Cikareo Selatan, di Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Senin (6/6/2022). (Foto: Dokumentasi warga/Agun)

SUMEDANG (Pesisirnews.com) - Kantor Kepala Desa (Kades) Cikareo Selatan, Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat (Jabar) didatangi oleh ratusan warganya.

Kedatangan warga ke kantor desa kali ini ternyata bukan untuk ngantre bantuan sembako, melainkan untuk berdemo dan melakukan penyegelan terhadap kantor desa.

Aksi warga ini dipicu oleh dugaan Kepala Desa Cikareo Selatan yang diduga selingkuh dengan wanita yang juga menjabat sebagai kepala desa di desa lain.

Melansir Tribunnews.com, Rabu (8/6/2022), terdapat fakta-fakta mengenai penyegelan Kantor Desa Cikareo Selatan sebagai berikut:

1. Warga segel kantor desa

Pada Senin (6/6/2022), ratusan warga menggeruduk Kantor Desa Cikareo Selatan. Sesampainya di kantor desa, warga kemudian melakukan penyegelan terhadap kantor desa.

Penyegelan dilakukan dengan memaku dua bilah kayu dengan posisi silang pada kusen pintu kantor desa.

Di depan tanda silang penyegelan itu ada poster dengan tulisan bernada pertanyaan. Tak hanya melakukan penyegelan, warga juga mencorat-coret kantor desa dengan tulisan-tulisan bernada kecaman kepada kepala desa.

Penyegelan kantor Desa Cikareo Selatan oleh warga desa. (Instagram @polressumedang)

Penyegelan ini adalah puncak kemarahan warga atas Kepala Desa Cikareo Selatan yang diduga telah bertindak amoral.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar