Peristiwa

Platform Bantu Tetangga Rilis Berkurban dan Salurkan Daging Kurban Lewat Online

Anjar Anjar
Platform Bantu Tetangga Rilis Berkurban dan Salurkan Daging Kurban Lewat Online

Ilustrasi: Pembagian daging kurban Idul Adha. (Foto via kompas.com)

JAKARTA (Pesisirnews.com) - Beberapa platform digital menyediakan fasilitas penyaluran daging kurban secara online yang bertujuan untuk membantu orang yang ingin berkurban dan pendistribusian daging kurban kepada orang-orang yang membutuhkan.

Salah satu platform digital yang melakukan hal tersebut adalah platform Bantu Tetangga.

Platform ini menyediakan fitur agar pengguna dengan mudah memilih lokasi penyaluran daging kurban yang diinginkan melalui laman kurban.bantutetangga.com.

"Dengan rilisnya open platform untuk kurban ini diharapkan dapat memperluas jaringan kebaikan bagi individu maupun lembaga penyalur kurban untuk menjual kurban terbaiknya sesuai dengan wilayah pendistribusian daging kurban yang ditawarkan," kata Jefry, direktur Bantu Tetangga dalam keterangannya yang dikutip dari Antara, Kamis.

Kali ini Bantu Tetangga merilis program "Kurban Bahagiakan Tetangga" yang bertujuan untuk memudahkan para lembaga penyalur maupun pekurban dalam bertransaksi kurban.

Diharapkan program ini bisa membantu roda perekonomian masyarakat karena antar warga bisa saling berbagi pengalaman dalam penjualan maupun pendistribusian hewan kurban di wilayah yang telah dipilih.

Kurban Bahagiakan Tetangga memfokuskan pada seluas-luasnya wilayah kebermanfaatan kurban di seluruh Indonesia. Tak hanya terpatok pada kurban di pedalaman, Kurban Bahagiakan Tetangga juga tetap memperhatikan warga-warga prasejahtera di sudut perkotaan.

"Walau Indonesia negara Muslim terbesar, tapi pada kenyataannya tak semua kalangan bisa merayakan Idul Adha dengan sukacita karena pendistribusian daging kurban yang tak merata dan tak tepat sasaran. Semoga hadirnya platform ini bisa menjadi solusi agar pendistribusian kurban bisa lebih merata lagi," kata Jefry.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar