Advertorial

Bupati HM.Wardan dan Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti Hadiri Pengukuhan BPD KKSS Inhil Priode 2020-2025.

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
Bupati HM.Wardan dan Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti Hadiri Pengukuhan BPD KKSS Inhil Priode 2020-2025.

Bupati Indragiri Hilir HM Wardan

Tembilahan - Badan Pengurus Daerah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, periode 2020-2025 dikukuhkan di Inhil, Kamis (1/4/2021) siang.di Gedung PSMTI Pekan Arba

Ketua KKSS Inhil H. Abdullah Mandu, S.Pd.I., MM dan H. M. Yunus sebagai Ketua dan Sekretaris BPD KKSS Inhil dikukuhkan oleh Ketua BPW KKSS Riau H. Mansur.

Selain pengukuhan KKSS, juga pelantikan pengurus PD IWSS dan IPSS yang turut dihadiri lansung Bupati HM.Warddan dan juga Wakil Bupati H.Syamsuddin Uti, Ketua DPRD Inhil, Feriyandi dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Jambi, Amir Syakib, tokoh-tokoh masyarakat Bugis yang ada di Kabupaten Indragiri Hilir

Bupati Inhil saat menyampaikan pidatonya membuka diri untuk bersinergi dgn BPD KKSS untuk berperan serta dalam pembangunan daerah dan Bupati juga sangat gembira atas kedatangan Ketua Umum BPP KKSS dan berharap agar kedepannya BPP KKSS yang memiliki jaringan dan sumber daya untuk membantu dalam pembangunan daerah Indragiri Hilir.

Dalam sambutan Bupati HM.Wardan saat menghadiri Pelantikan dan pengukuhan BPD KKSS Inhil sekaligus pembukaan Rakerda KKSS mengatakan, Organisasi Paguyuban KKSS, IWSS dan IPSS merupakan paguyuban etnis bugis keturunan sulawesi selatan yang ada di Kaupaten Inhil, Yang mana sumbangsih dari paguyuban bugis ini cukup besar dalam membangun Inhil yang berperadaban.

Lanjutnya, Bupati Inhil menjelaskan bahwa KKSS sebagai organisasi dengan anggota yang tersebar di inhil diharapkan dapat menjadi contoh dan tauladan sehingga bisa menjadi panutan bagi anggotanya demi tercapainya terciptanya suasana aman dan tertib di lingkungan masing-masing.

"Sebagai bagian dari integral masyarakat Inhil kkss selama ini ini telah tumbuh sebagai wadah pemersatu bagi saudara-saudara warga Sulawesi Selatan yang ada di perantauan khususnya di inhil serta selalu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun daerah," Jelasnya.

Lebih Lanjut, Bupati Inhil menyebitkan bahwa Keberhasilan warga KKSS yang sudah puluhan tahun menetap di kabupaten Inhil menjadi warga yang mengembangkan perkebunan kelapa dan pertanian sebagai mata pencaharian utama di samping usaha-usaha lainnya juga telah terbukti, keberhasilan ini wajib kita syukuri dan kita harapkan lebih maju dan berkembang lagi di masa akan datang.

"Saya merasa bangga dan bahagia melihat kemajemukan suku di Inhil, ini semua cermin dari indonesia mini karena hampir semua suku di Indinesia ada di Inhil. Namun semuanya hidup berdampingan secara rukun dan damai," Ungkapnya.

Tambahnya, Bupati Inhil menyebut bahwa Masyarakat suku bugis selalu menunjukan kegigihan dalam menghadapi kehidupan, hal ini dapat dilihat jumlah masyarakat suku bugis yang mayoritas bergerak disektor pertanian dan perkebunan.

"Oleh karena itu, tentunya Pemkab. Inhil akan terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana pertanian dan perkebunan yang ada di Inhil," Ungkapnya.


Penulis: Pesisirnews.com

loading...