Advertorial

Bupati Inhil HM. Wardan Ikuti Vidcon Percepatan Vaksinasi dengan Kapolda Riau


Bupati Inhil HM. Wardan Ikuti Vidcon Percepatan Vaksinasi dengan Kapolda Riau

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan mengikuti Video Conference (Vidcon) dengan Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal dalam rangka percepatan proses vaksinasi disetiap daerah di Provinsi Riau, Selasa (8/3/2022).

Bertempat di aula Polres Inhil, Bupati bersama Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan serta jajaran Perwira di lingkungan Polres Inhil, mengikuti vidcon dengan Kapolda Riau dalam rangka evaluasi pelaksanaan vaksinasi di setiap daerah.

Berdasarkan data keseluruhan capaian vaksinasi, kabupaten Inhil masih berada dalam zona merah bersama tujuh kabupaten lainnya yang ada di Provinsi Riau dengan capaian kurang dari 70% persen.

Berdasarkan hal tersebut Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal, meminta kepada seluruh kabupaten yang berada pada zona merah agar lebih memaksimalkan pencapaian vaksinasi dengan tetap mengedepankan pendekatan secara humanis dan edukatif.

Menanggapi arahan Kapolda Riau, Pemkab Inhil akan mencari solusi terbaik dalam mempercepat proses vaksinasi, terutama di daerah-daerah.

Pada kesempatan tersebut Bupati Inhil juga langsung menginstruksikan kepada Kapala Dinas Pendidikan agar sesegera mungkin dapat mencari kendala apa saja yang dihadapi dilapangan dalam proses percepatan vaksinasi pada dunia pendidikan.

“Dengan adanya percepatan vaksinasi diharapkan dapat memenuhi target yang titetapkan oleh pemerintah pusat, serta dapat menambah daya imun masyarakat Kabupaten Inhil dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ujar HM. Wardan.

Kabupaten Inhil sampai saat ini menurut data yang ada untuk capaian vaksinasi dosis 1 sudah (89,95%), dosis 2 (66,13%), dan dosis 3 (3,64 %) serta lansia sebanyak (74,66%) untuk dosis 1 dan (45,37%) untuk dosis 2 dan (2,68%) untuk dosis 3 dari jumlah sasaran target vaksinasi yang ada di Kab. Inhil.

Selain Kabupaten Inhil dan Polres Inhil, vidcon ini juga diikuti oleh Pemerintah Provinsi Riau serta jajaran Pemerintah kabupaten/kota dan Polres se-Provinsi Riau. (PNC/Pop)

Penulis: Popi Andriko

Editor: Anjar