Artikel

Cek Fakta: Foto Bayi Korban Selamat Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Adalah Hoax

Anjar Anjar
Cek Fakta: Foto Bayi Korban Selamat Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Adalah Hoax

Info Hoax bayi selamat Kecelakaan Pesawat Sriwijaya Air SJ 182. (Facebook)

JAKARTA, Pesisirnews.com - Media sosial kembali diramaikan dengan sebuah foto bayi yang diklaim korban selamat dari jatuhya pesawat Sriwijaya Air SJ 182, Sabtu (9/1/2021). Foto tersebut selain viral lewat pesan berantai di aplikasi percakapan WhatsApp pada Minggu (10/1/2021), juga di unggah ke facebook.

Dalam foto tersebut, tampak seorang bayi yang menangis sambil mengenakan rompi pelampung. Bayi tersebut dikelilingi sejumlah orang.

Sebuah narasi foto berisi klaim bahwa bayi tersebut merupakan korban selamat dari jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 185.

"BASARNAS, SAR,DAN Team gabungan Angkatan Laut Berhasil mengevakuasi bayi salah satu korban dari Sriwijaya Air sj 182. Atas kuasa Allah swt masih selamat dan terombang ambing selama 24 jam di lautan," demikian narasi dalam gambar tersebut.

Benarkah foto bayi tersebut merupakan korban selamat dari jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182?

Simak Penelusuran Fakta foto bayi yang diklaim korban selamat dari jatuhya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang Pesisirnews.com kutip dari Liputan6.com, Minggu (10/1/2021).

Cek Fakta

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan Liputan6.com dengan mengunggah gambar bayi tersebut ke situs Google Reverse Image, hasilnya terdapat beberapa artikel yang menjelaskan mengenai foto tersebut.

Satu di antaranya artikel "Foto bayi selamat dari kecelakaan Lion Air JT 610 hoaks!" yang dimuat situs merdeka.com pada 30 Oktober 2018 lalu.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...