Daerah

17 Bintara dan Tamtama Kodim 0314/Inhil Terima Pembekalan Apkowil Sebelum Bertugas Sebagai Babinsa

Anjar Anjar
17 Bintara dan Tamtama Kodim 0314/Inhil  Terima Pembekalan Apkowil Sebelum Bertugas Sebagai Babinsa

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - 17 orang personel Bintara dan Tamtama baru masuk Satuan Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Inhil menerima pembekalan pengetahuan dan keterampilan ilmu teritorial yang berlangsung di aula Graha Bhakti Makodim 0314/Inhil, Jalan A Yani Parit 9 Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rabu (19/1/2022) pagi.

Adapun materi yang diterima para calon Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) itu diantaranya Pembinaan Kemampuan Teritorial (Puanter), Pembinaan Pertahanan Wilayah (Tahwil), Pembinaan Komunikasi Sosial (Komsos), Pembinaan Bakti TNI, Dasar Intelijen, Pengendalian Heli dan Navigasi Darat.

Kegiatan yang akan dilangsungkan dalam pembekalan sebelum kewilayah dan menjadi Babinsa, diharapkan para personil baru ini bisa memahami setiap materi yang diterima sehingga bisa melahirkan Apkowil yang profesionalisme dalam menghadapi tantangan tugas kewilayahan nanti.

Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E,M.Tr (Han) yang diwakili Perwira seksi operasi menyampaikan anggota baru ini akan diberi Pendalaman ilmu Teritorial Wilayah agar dapat menyesuaikan kegiatan Teritorial di desa binaan nantinya.

"Kegiatan Teritorial bukan kegiatan seperti dibatalion yang lama sehingga perlu pembekalan agar dapat menyesuaikan kegiatan Kodim sebagai satuan Teritorial di Kab Inhil. Tujuannya supaya menjadi Apkowil yang profesional supaya pelaksanaan tugas nantinya dapat berjalan dengan optimal," ujarnya.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar