Daerah

Besok, Komisi IV Tinjau Langsung Pekerjaan PT MIG Angkut Sampah


Besok, Komisi IV Tinjau Langsung Pekerjaan PT MIG Angkut Sampah
Foto: Ilustrasi.
Tumpukan Sampah.
PEKANBARU, PESISIRNEWS.COM - Setiap hari laporan masyarakat tentang buruknya kinerja pihak swasta yang dipercaya mengelola sampah di Pekanbaru yakni PT Multi Inti Guna (PT MIG), terus mengalir. Komisi IV akan meninjau secara langsung kondisi di lapangan, besok Rabu (23/12/2015).

"Kita akan panggil PT MIG kemudian kita akan langsung tinjau ke lapangan," ungkap Ketua Komisi IV Roni Amriel SH, Selasa (22/12/2015).

Kata Roni, pihaknya akan mempertanyakan kepada PT MIG mengapa sampai saat ini target belum tercapai dalam pengangkutan sampah. Padahal anggarannya sangat fantastis yakni Rp53 miliar secara multiyears,

"Seperti apa pengelolaan yang dilakukan perusahan ini, apakah memang sesui dengan laporan selama ini yang disampaikan masyarakat, itu yang akan kita tinjau," kata Roni.

Ditambahkannya, sesui apa yang disampaikan masyarakat kepada Komisi IV, dimana perusahan pengelola yang menangani sampah di 8 kecamatan kota Pekanbaru tersebut, harusnya dapat mengangkut sampah 603 ton perhari, namun sesui informasi hanya sekitar 300 ton, jadi perlu dipertanyakan langsung.

"Untuk itu harus menjadi tanggungjawab pengelola, maka dari itu kami akan fasilitasi dengan cara mengundang berbagai pihak nantinya untuk hadir hearing ke Komisi IV," pungkasnya.

Cari berita terkait lainnya. Silahkan Klik DISINI / DISINI

(ry)
Penulis: