Daerah

DPW FPI Deli Serdang Gelar Gerakan Kemanusian Untuk Korban Kekerasan di Myanmar


DPW FPI Deli Serdang Gelar Gerakan Kemanusian Untuk Korban Kekerasan di Myanmar
Aksi Penggalangan Dana untuk Kemanusiaan di Myanmar yang digelar DPW FPI Kabupaten Deli Serdang (23/11/16)
PESISIRNEWS.COM, DELI SERDANG - Terjadinya kasus kekerasan terhadap Muslim Rihingya di Myanmar, DPW Front Pembela Islam (FPI) Deli Serdang menggelar aksi penggalangan dana yang dilakukan di Simpang Kayu Besar, Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, sore (23/11/16).



Ketua DPW FPI Deli Serdang H. Azanul Shauty, SHI dalam wawancara dengan Pesisirnews.com dilokasi acara penggalangan mengungkapkan rencananya penggalangan ini akan digelar selama dua hari, selain itu baru dilakukan di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang.



Terkait hasil perolehan penggalangan dana H. Azanul Shauty, SHI berencana akan berangkat ke Myanmar untuk memberikan hasil penggalangan. Namun sebelumnya akan berkoordinasi dengan pihak Dubes Indonesia yang di Myanmar.



Lanjut, Shauty bahwa pelaksanaan penggalangan dana untuk korban kekerasan di Myanmar bertujuan untuk memberikan perhatian khusus kepada warga yang lewat baik warga Muslim juga ada warga Non Muslim yang memberikan.



"Kegiatan yang digelar DWP FPI Deli Serdang ini merupakan wadah bagi saudara-saudara yang ingin menyampaikan rasa simpatinya, ujar Shauty.



Pantauan awak media, acara penggalangan dana untuk korban kekerasan di Myanmar, juga dipasang spanduk-spanduk bukti kekerasan Muslim Rohingya di Myanmar, serta melibatkan siswa-siswi untuk melakukan penggalangan dana kepada warga yang lewat disekitar Simpang Kayu Besar. (Dan)
Penulis: