Daerah

Hari Ini Satlantas Polres Rohil Gelar Operasi Patuh Muara Takus 2019

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
Hari Ini Satlantas Polres Rohil Gelar Operasi Patuh Muara Takus 2019
Ujung Tanjung - Jajaran Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Rokan Hilir menggelar upacara apelgelar Pasukan Operasi Patuh Muara Takus 2019 yang serentak di laksanakan di seluruh Indonesia pada hari Ini Kamis 29 Agustus 2019

Upacara apel gelar Pasukan Operasi Patuh Muara Takus 2019 dilaksanakan di halaman apel Mapolres Rokan Hilir dengan Inspektur Upacara Wakapolres Rohil Kompol James I.S Rajagukguk SIK MH sebagai Perwira Upacara Kasatlantas Polres Rohil AKP David Richardo SIK dengan Komandan Upacara Iptu Awi Ruben SH.

Dalam upacara apel gelar pasukan Operasi Patuh Muara Takus 2019, Wakapolres Rohil Kompol James I S. Rajagukguk SIK MH membacakan manat Kapolda Riau dihadapan para peserta upacara dalam Operasi Patuh Muara Takus 2019.

Kegiatan Operasi Patuh 2019 yang serentak di laksankan di seluruh Indonesia akan digelar selama dua pekan ini mulai hari Kamis (29/8/2019) hingga Rabu (11/9/2019).

"Operasi Patuh 2019 bertujuan demi terciptanya Kamseltibcarlantas di seluruh wilayah indonesia . Operasi ini juga dalam rangka meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas," jelas Wakapolres Rohil membacakan amanat Kapolda Riau.

Sasaran Prioritas operasi Patuh Muara Takus 2019 adalah bagi Pengemudi yang menggunakan handpone saat mengenderai kenderaan, serta pengemudi yang melawan arus. Pengemudi sepeda motor berboncengan lebih satu. Pengemudi sepeda motor tidak menggunakan helm SNI.

Sementara itu Kasatlantas Polres Rohil AKP David Richardo SIK mengatakan, target Operasi Patuh 2019, adalah menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) dengan menekankan peningkatan sumber daya manusia.

"Meski demikian, pelanggar akan ditindak tegas apabila kedapatan melakukan pelanggaran lalu lintas," ujarnya.

Untuk Operasi Patuh Muara Takus 2019 dilaksanakan di beberapa titik rawan di wilayah Rohil, seperti didepan Mapolres Rohil, Bagan Batu dan Bagan Siapiapi.

Kasat Lantas Polres Rohil AKP David Richardo SIK menghimbau kepada seluruh pengendara khususnya di wilayah hukum Polres Rohil untuk tertib berlalu lintas, mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan mengedepankan keselamatan dalam berkendaraan. (bud)
Penulis: Zanoer