Daerah

Komisi IV Tinjau Progres Jalan Lingkar Pekanbaru


Komisi IV Tinjau Progres Jalan Lingkar Pekanbaru
Foto: Datariau
Komisi IV saat kunlap ke proyek jalan lingkar dan pusar perkantoran Pemko Pekanbaru.
PEKANBARU, PESISIRNEWS.COM - Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru melakukan tinjauan ke lokasi pembangunan jalan lingkar Pekanbaru di kawasan industri Tenayan Raya, Selasa (22/12/2015).

Kunjungan ini dalam rangka melihat progres mega proyek multiyears tersebut melibatkan para kontraktor dan dinas terkait. Dari pengamatan di lapangan, jalan lingkar saat ini masih dalam pengerjaan. Jalan yang akan menjadi akses ke kawasan industri Tenayan Raya dan pusat perkantoran Pemko Pekanbaru ini masih tahap penimbunan.

"Kita langsung tinjau, kita lihat masih tahap pengerjaan," ungkap Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru yang memimpin kunjungan, Roni Amriel SH di sela-sela kunjungan.

Roni juga melihat bahwa pengerjaan mega proyek ini masih kurang perencanaan. Maka kedepan saat ada mega proyek seperti ini lagi, diharapkan ada kajian mendalam dan lebih matang lagi.

"Kita lihat tadi masih ada beberapa kekurangan. Kita minta kedepan lebih baik lagi," ujarnya.

Dalam kunjungan, rombongan Komisi IV juga melihat bahwa jalan lingkar ini masih banyak yang belum selesai meskipun sudah di penghujung tahun 2015. Dengan demikian, jalan tersebut belum pasti akan bisa digunakan di 2016 ini. Padahal dalam kontraknya, proyek itu harus selesai di 2016.

"Itu masih semak dan rawa, masih belum disentuh," ujar Herwan melihat pembangunan jalan yang belum selesai tersebut.

Setelah melihat pembangunan jalan, Komisi IV juga meninjau pembangunan pusat perkantoran Pemko Pekanbaru. Dari tinjauan di lapangan, masih sama, ada beberapa yang dirasa tidak maksimal dalam perencanaannya.

"Kita berharap proyek ini selesai tepat waktu," ujar Anggota Komisi IV Herwan Nasri ST.

Cari berita terkait lainnya. Silahkan Klik DISINI / DISINI



 (ry)
Penulis: