Daerah

MTQ Tingkat kecamatan Keritang ke-29, Wabup Inhil Ingin Membumikan Al-Quran

admin admin
MTQ Tingkat kecamatan Keritang ke-29, Wabup Inhil Ingin Membumikan Al-Quran

Keritang, Pesisirnews.com - Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H Syamsuddin Uti membuka langsung gelaran Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kecamatan Keritang ke-29 tahun 2019, bertempat di Desa Pengalihan, Senin 2 September 2019, malam.


Gelaran MTQ ke-29 dengan mengangkat tema 'Melalui MTQ 2019 ini kita tingkatkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al Quran' tersebut diikuti 17 Kafilah diantaranya, 1 kelurahan dan 16 desa, dimulai dari tanggal 2 sampai 7 September 2019.


Kegiatan yang berlangsung sangat meriah itu dimulai dengan pertunjukan tarian kolosal oleh gabungan pelajar dari berbagai sekolah di Kecamatan Keritang dan dilanjutkan pengukuhan dewan hakim oleh Camat Keritang, Hady Rahman.


Camat Keritang, Hady Rahman dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan MTQ ke-29 tingkat kecamatan Keritang merupakan barometer untuk mengukur hasil pembelajaran Al Quran yang berlangsung di masyarakat selama ini melalui program Magrib Mengaji.


"Kami ingin mengukur hasil pembelajaran Al Quran masyarakat, yang selama ini berlangsung di Mesjid dan mushola yang tersebar di Kecamatan Keritang," ungkap Camat.


Selain itu diungkapnya, pemerintah kecamatan juga akan mendukung dan mensukseskan program pemerintah yakni satu desa satu kelurahan, satu rumah Tahfiz yang baru saja di lohching.


Lanjut Camat, pihaknya juga berterimakasih terhadap LPTQ Kecamatan yang selama ini telah berkerjakeras dalam membina para qori dan qori'ah kecamatan Keritang.




Sementara itu Wakil Bupati dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kitap suci Al Quran merupakan podoman bagi umat islam, serta menjadi rujukan bagi umat islam dalam menentukan yang salah dan benar.


"karena itu kita harus mmebumikan Al Quran, salah satu nya dengan pelaksanaan MTQ," ujar Syamsuddin Uti.


Lanjutnya lagi, ia mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginy nya atas pelaksanaan pembukaan MTQ yang berlangsung meriah dan semarak ini.


"Ini sudah mantap, belum ada saya melihat seperti ini, saya keliling, tiada hari tidak membuka MTQ di Kabupaten Inhil," ungkap abah SU.


Selain itu ia menyampaikan dukungan dan apresiasinya terhadap pemerintah kecamatan dan masyarakat keritang atas terselenggaranya kegiatan MTQ yang sangat meriah, yang menurutnya merupakan kegiatan penting dalam menciptkan masyarakat yang cinta terhadap Al-Quran.


"Saya atas nama Pemkab Inhil mendukung dan mengapresiasi. Ini merupakan kegiatan penting bagi masyarakat inhil dalam menciptakan masyarakat yang cinta terhadap Al Quran," tandasnya.


Usai sambutannya, Wakil Bupati Inhil melakukan penekanan tombol sirine tanda dibukanya secara resmi MTQ Tingkat kecamatan Keritang ke-29 tahun 2019.


Turut hadir, Asisten II Drs Afrizal yang juga merupakan ketua LPTQ Inhil, Anggota DPRD Inhil, Andi Rusli, Kepala Kemenang Inhil, H Haru, Camat beserta Unsur Forkopimcam, lurah dan Kepala Desa se-Kecamatan Keritang.(humas/dana)

Penulis: admin

loading...