Daerah

PD IWO Rohul Jalin Komunikasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Rohul

Budi Budi
PD IWO Rohul Jalin Komunikasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Rohul
Pasirpangaraian


Pesisirnews.com- Untuk mendukung program Program pembangunan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, salah satunya dibidang Kesehatan ,Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online PD IWO Rohul melakukan koordinasi, silaturrahmi dan komunikasi serta bersinegi dengan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Rohul dr Bambang Triyono, Selasa (17/3/2020)di Kantornya Komplek Pemda Rohul,Pasirpangaraian.


Dalam acara temu ramah tersebut dihadiri puluhan wartawan media online yang tergabung dalam Organisasi IWO Rohul yang diKetuai Acce Nauli, Dewan Kehormatan Dt Hardizon Said, SSi, Apt, MP, Armen Nasution, SH, Sekretaris IWO Endar Rambe, Bendahara, Theresia Situmorang dan Pengurus lainnya serta Kabid Sarpras Dinkes Rohul drg. Parlin.


Menurut Ketua IWO Rohul, Acce Nauli Harahap, kehadiran mereka, untuk bersinergi serta mendukung program dan komitmen Pemerintah untuk menjadikan Kabupaten Rokan Hulu Maju dan sehat. Maka dari itu Organisasinya siap meminta informasi kegiatan Dinas Kesehatan dan seluruh Puskesmas untuk dipublikasikan kepada masyarakat guna terciptanya pembangunan dibidang Kesehatan yang merata dan pengetahuan masyarakat tentang Kesehatan meningkat.

"Kami ada Dua Puluh orang Wartawan media Online yang tergabung dalam Organisasi IWO, berkomitmen siap mendukung dan membantu program pemerintah dengan publikasi dengan menyediakan sistem informatif dan akomodatif, saya harapkan silaturrahmi ,keakraban dan keterbukaan ini dapat terjalin dengan baik lagi" harap Acce.


Dewan Kehormatan IWO Rohul Dt Hardizon, Said, SSi, Apt, MP dalam kesempatan itu menerangkan bahwa seluruh Wartawan yang tergabung dalam organisasi ini, tetap mengedepankan profesionalisme, check and balance serta akomodatif.


"Kami menilai Dinkes Rohul, salah satu sektor pembangunan, termasuk pelayanan dasar yakni bidang kesehatan, jika kita melakukan kontrol, tapi itu kritik objektif dan solutif," ujarnya.


Menurut Hardizon, IWO Rohul tetap akan membangun komunikasi yang konstruktif, konektifitas yang efektif dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni,sehingga tercapai tujuan yang diharapkan bersama.


"Kedepan kita berharap dapat tercipta kerjasama dengan baik, program-program Dinkes yang positif bisa terekpos dan terpublish, dengan baik dan dapat diterima oleh masyarakat, " harap Hardizon.


Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu ,dr Bambang Triyono, menjelaskan dirinya menyambut baik silaturrahmi dan sinergitas IWO dan Dinkes Rohul, dan mengapresiasi niat baik dan tulus dari rekan media demi pembangunan pemerintah.


"Kita berharap dari silaturrahmi ini, bisa terjalin kerjasama dengan baik secara kontiniu, kita menerima niat baik IWO Rohul, dan memberikan informasi publikasi sebagai penunjang pembangunan yang kita harapkan," kata dr.Bambang.


Di akhir acara ,dr Bambang juga menjelaskan bahwa untuk Kabupaten Rokan Hulu belum ada yang terjakit virus corona.Pihaknya sudah membentuk tim tim pemantau dan antisipasi virus tersebut sampai kepedesaan.


"Dengan merebaknya Virus Corona, jadi kita menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat, untuk mengurangi pertemuan-pertemuan yang melibatkan orang banyak,bila ditemui gejala atau ciri ciri penyakit yang dicurigai akibat virus Corona segera melaporkan kepihak kesehatan," ujar dr Bambang. (Ace)

Penulis: Budi

Editor: Budi