Daerah

Seminar internasional dan Pameran Benda Sejarah Melayu Tua Minanga Kanwa (kampar).

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
Seminar internasional dan Pameran Benda Sejarah Melayu Tua Minanga Kanwa (kampar).
Kampar,Pesisirnews.comDi adakan seminar ini guna untuk mengkaji benda sejarah melayu tua minanga kanwa kampar. Dan juga mengenal kan budaya kampar kepada generasi muda Seminar ini bertempat Di Balai Bupati Sabtu/20/07/2019.

Seminar ini mendatangkan narasumber dari beberapa sejarawan yang berasal dari kampar.di antara nya.prof.Ahmad yanua samantho(kebesaran peradaban nusantara) DR.Abdul Latief Hasyim.MM (peradaban melayu tua minanga kanwa kampar).


kemudian Santo saba salamo ( konsepsi Ajaran leluhur nusantara ) prof .Munzir Hitami ( Eksplorasi sejarah dan pelestarian situs dan benda sejarah) DR.Amir Guntur Kampar putra (Hubungan Adat dan kebudayaan Masyarakat kampar dengan semenanjung ).

Seminar juga di hadiri ketua pelaksana kampar internasional Dragon Boat festival Letkol Aidil Amin S.Ip.M.pol.

Peserta seminar dari mahasiswa UIN suska pekan baru toko masyarakat kampar. ninik mamak ke negrian kampar. dan pelajar setingkat menengah atas.


Dengan terlaksana nya Acara ini Andiko 44 yang ketuanya Rony Astar Dan Cendikiawan Dr. KHAIRIL Anwar Serta Sebagai Pelaksana.

Di akhir seminar nara sumber memberikan sesi tanya jawab dengan peserta seminar masalah adat dan kebudayan kampar.ungkapnya(wan)

Penulis: Zanoer