Daerah

Wakil dan Anggota DPRD Rohil Reses Perdana 2016 di Rohil


Wakil dan Anggota DPRD Rohil Reses Perdana 2016 di Rohil
Foto: samsul
Wakil ketua DPRD Rohil, Drs H Syarifuddin MM beserta jajaran saat gelar reses.
PESISIRNEWS.COM, BALAIJAYA - Wakil ketua DPRD Rohil, Drs H Syarifuddin MM dan Anggota DPRD Rohil komisi C, Abdulah dapil Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir ( Rohil ), Reses perdana di Dusun Balai Selamat, Kepenghuluan Pasir Putih Barat, Kecamatan Balai Jaya, Kamis (28/4/2016) Sekitar Pukul 15.30 WIB.

Di reses perdana Anggota DPRD Rohil itu, kesempatan warga dan Penghulu Pasir Putih Barat usulkan pemangunan  jalan penghulu Pasir Putih Barat antar kepenghuluan dan Penghulu Bagan Bakti. Selain itu, juga dihadiri ratusan masyarakat.

Sebab, masih banyak jalan di Kepenghuluan Pasir Putih Barat belum tersentuh pengaspalan. Boleh dikatakan sekitar 90 persen jalan belum di aspal dan masih jalan tanah.

Sementara itu, Pejabat Datuk Penghulu Pasir Putih Barat, Desri Purba dalam sambutanya mengungkapkan.

"Yang dibutuhkan masyarakat Kepenghuluan Pasir Putih Barat adalah pemangunan jalan. Sebab, masih banyak jalan di Kepenghuluan kita belum di aspal. Hanya dua titik saja baru di aspal" ungkap Datuk Penghulu.

Penghulu menambahkan, jalan yang sangat dibutuhkan masyarakat itu, jelasnya, seperti jalan yang di lewati bapak Wakil ketua DPRD dan Anggota DPRD Rohil saat menuju reses tadi.

"Kalau musim panas berdebu, musim hujan licin. Dan itu saya rasakan selama bertugas disini. Bagimana pula warga kita mengeluarkan hasil tani dan jalan transportasi masyarakat" ujarnya.

Untuk itu, Penghulu berharap kepada Wakil DPRD Rohil maupun Anggota DPRD Rohil dapat perjuangkan usulan masyarakat.

"Kami sangat menaruh harapan besar, perjuangkan jalan kami ini" harap penghulu lagi.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Rohil, Drs H Syarifuddin MM dalam resesnya mengatakan, dia berharap kepada masyarakat dapat mengusulkan apa yang menjadi proritas di Kepenghuluan Pasir Putih Barat.

"Jadi, setiap usulan yang proritas dapat kami perjuangkan nantinya. Untuk usulan kita akan perjuangkan. Untuk itu, mohon juga doanya agar usulan dari masyarakat dapat kami proses dengan lancar" pintanya.

Selain itu, Syafruddin juga menegaskan, kedatangan dirinya bersama salah anggota dewan untuk menyerap aspirasi warga.

"Untuk kepada masyarakat di harapkan dapat manfatkan kedatangan Angota dewan ke darah selama mengadakan reses. Dan kita melaksanakan reses ini selama 7 hari," paparnya. (Sam)


Ikuti Terus Perkembangan Berita Ini. Silahkan Klik DISINI / DISINI

Penulis: