Daerah

Bupati HM. Wardan Apresiasi DPKP Inhil yang Sukses Evakuasi Buaya Berbobot 700 Kg


Bupati HM. Wardan Apresiasi DPKP Inhil yang Sukses Evakuasi Buaya Berbobot 700 Kg

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan mengapresiasi Dinas Pemadam Kebakaran dan penyelamatan (DPKP) Inhil yang terlah berhasil mengevakuasi buaya berbobot 700 kilogram di Desa Sungai Piyai kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra).

Apresiasi tu disampaikan Bupati Inhil saat memantau secara langsung kedatangan buaya yang sudah meresahkan masyarakat Desa Sungai Piyai di kantor Damkar Inhil jalan SKB kecamatan Tembilahan, Minggu (20/2) sore.

"Saya atas nama pemerintah daerah Kabupaten Inhil memberikan apresiasi kepada tim TRC DPKP Inhil yang begitu gesit dalam pelaksanaan evaluasi buaya yang sudah merasakan warga dan juga sudah mengigit salah satu orang warga Desa Sungai Piyai di mana korban mengalami gigitan di lengan," ujar Bupati Inhil.

HM. Wardan juga mengatakan tim Damkar Inhil tidak begitu lama sudah berhasil mengevakuasi buaya yang diperkirakan berbobot 700 kilogram, panjang 5 meter dan lebar 88/90 cm.

"Saya tadi pagi mendapatkan laporan bahwa Tim TRC DPKP Inhil pada pukul 09.00 WIB berangkat menuju lokasi dan pukul 11 tim sudah berhasil mengamankan buaya tersebut, dan jam 5 buaya sudah berhasil di evakuasi ke kantor Damkar Inhil," ungkapnya.

Bupati menambahkan bawah petugas TRC DPKP Inhil mengunakan alat sederhana, tetapi dengan kegigihan dan kekompakan petugas Damkar berhasil mengamankan buaya yang berukuran besar tersebut.

Kendati demikian Bupati juga mengimbau kepada masyarakat agar jangan lengah terhadap buaya yang sering terjadi konflik dengan manusia.

“Saat turun ke sungai betul-betul diperhatikan sekeliling dan cepat juga melaporkan ke pihak desa maupun Damkar apabila melihat buaya, sehingga dapat dilakukan langkah-langkah cepat tanggap,” pungkasnya.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar