Daerah

Bupati HM. Wardan Bersama Ketua GSH Inhil Hj. Zulaikhah Jenguk Balita Gizi Kurang di RSUD Arifin Achmad


Bupati HM. Wardan Bersama Ketua GSH Inhil Hj. Zulaikhah Jenguk Balita Gizi Kurang di RSUD Arifin Achmad

PEKANBARU (Pesisirnews.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Drs. HM. Wardan, MP bersama ketua GSH Inhil Hj. Zulaikhah Wardan serta ketua Baznas Inhil HM Yunus Habsi menjenguk salah satu anak Inhil yang mengalami kasus gizi buruk dan sedang di rawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, Rabu (13/7).

Kunjungan ini sekaligus menyerahkan bantuan uang tunai dari Baznas Inhil guna membantu meringankan biaya berobat.

"Alhamdulillah hari ini kita berkesempatan untuk menjenguk salah satu anak Inhil yang tengah berjuang dalam proses pengobatan dari kasus gizi buruk, kita juga memberikan bantuan berupa uang untuk meringankan beban biayanya selama di rawat, semoga ini dapat membantu," ungkap HM. Wardan.

Selaras dengan ungkapan Bupati Inhil tersebut, Ketua GSH Inhil Hj Zulaikhah Wardan juga mengucapkan harapan agar anda Alika dapat lekas sembuh.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kita serta gerakan menuntas kasus stunting di Kabupaten Inhil. Semoga ananda segera diberikan kesehatan dan dapat bermain dengan anak anak sebayanya lagi," ujarnya.

Menurut hasil rekap Dinas Kesehatan, Kabupaten Inhil mengalami peningkatan dalam hal menurunkan kasus gizi buruk di Inhil dan merupakan salah satu program utama pemerintah Kabupaten Inhil. Untuk itu Bupati HM Wardan juga mengimbau kepada seluruh orangtua yang memiliki balita untuk rutin membawa anaknya ke Posyandu guna dilakukan pengecekan gizi tumbuh nya.

"Saya juga mengimbau kepada seluruh orangtua agar rutin membawa anaknya ke Posyandu dan mengikuti segala rangkaian yang telah disiapkan petugas dari hal imunisasi serta mengecek tumbuh anak, dan jika ada yang mengalami tanda-tanda gizi buruk segera laporkan ke puskesmas terdekat agar bisa di obati," pungkasnya. (PNC/rls)

Penulis:

Editor: Anjar