Daerah

Bupati HM. Wardan Tegaskan OPD Harus Bersinergi Hapus Kemiskinan Ekstrim di Inhil


Bupati HM. Wardan Tegaskan OPD Harus Bersinergi Hapus Kemiskinan Ekstrim di Inhil

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terus gencar menanggulangi kemiskinan guna menggesa Inhil agar bebas kemiskinan ekstrim dengan berbagai kegiatan, salah satunya pemanfaatan data penasaran percepatan penanggulangan kemiskinan ekstrim (P3KE).

Bertempat di aula Bappeda, Rabu (21/12), Bupati Inhil HM. Wardan saat membuka Rapat Koordinasi penanganan kemiskinan di Kabupaten Inhil menegaskan kepada berbagai OPD agar bersinergi, bertungkus lumus bersama hapus kemiskinan ekstrim di Inhil.

"Pelaksanaan dalam menghapus kemiskinan ekstrim di Inhil sangat penting kita gesa dan dengan perhatian bersama dari segala unsur OPD saya harap kita bisa atasi ini," ujar Bupati Inhil.

Dia juga mengungkapkan bahwa Kabupaten Inhil telah melakukan berbagai upaya dalam menghapus kemiskinan ekstrim, salah satunya dengan memberikan bantuan berupa pelatihan.

"Dengan pelatihan peningkatan mutu, kita berikan ilmu yang berguna dan bisa dengan mudah di terapkan, kita juga beri mereka alat seperti apa yang telah kita laksanakan beberapa waktu lalu bersama dengan Baznas dan GSH dalam memberikan pelatihan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan ini terbukti berhasil, dan sekarang kita harus melaksanakan hal serupa dan lebih besar lagi,” papar HM. Wardan.

Rapat ini dihadiri oleh seluruh Kepala OPD dan camat se-Kabupaten Inhil guna melaporkan serta berbagi solusi dalam mengatasi kemiskinan ekstrim di daerah masing-masing.

"Ikuti Rapat ini dengan baik, rembukkan bersama sebuah strategi terbaik agar bisa menghapus angka kemiskinan ekstrim serta mencegah keluarga stunting di Inhil," harap HM. Wardan.

HM. Wardan pada kesempatan itu juga mengajak pemilik kapal motor agar di daftarkan ke KSOP Tembilahan dan nikmati keunggulan E-Pas Kecil. (PNC/rls)

Penulis:

Editor: Anjar