Daerah

Bupati Inhil Buktikan Keseriusan Pemda Inhil Berinovasi untuk Kenyamanan Masyarakat

Anjar Anjar
Bupati Inhil Buktikan Keseriusan Pemda Inhil Berinovasi untuk Kenyamanan Masyarakat

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Drs. HM. Wardan, MP turun langsung mendampingi Tim Validasi lapangan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) Innovative Government Award (IGA), R Kus Yoga Bimasakti S SSTP guna meninjau serta mengecek inovasi dari Kabupaten Inhil, Jumat (2/12)

Di awali dengan melihat secara langsung kegiatan tim juang dinas PUTR dalam menciptakan drainase yang bersih guna mencegah banjir, dan dilanjutkan dengan penilaian terhadap inovasi yang di laksanakan oleh Satpol PP Inhil SI PENTOL KUAH (Sistem Informasi Pengaduan Terkini, Online, Akurat dan Terarah), dan Inovasi SITANGKAS (Sistem Tanggul Mekanik Swakelola) Dinas Perkebunan Inhil di 2 titik berbeda yakni Desa Pulau Palas Kecamatan Tembilahan Hulu dan Kelurahan Sungai Piring Kecamatan Batang Tuaka.

Pada kesempatan tersebut Bupati Inhil menjelaskan bahwa kegiatan ini dalam rangka membuktikan kepada tim validasi lapangan IGA Award berbagai inovasi dari kabupaten Inhil.

"Menindaklanjuti dari berbagai inovasi yang sudah saya paparkan secara virtual beberapa waktu lalu dan kini memperlihatkan bahwa inovasi yang kita laksanakan ini benar benar strategis dan di butuhkan oleh masyakarat Inhil," ujarnya.

Dia juga menyebutkan bahwa Kabupaten Inhil tidak main-main dalam upaya menciptakan inovasi bermutu untuk meningkatkan pelayanan serta kenyamanan bagi masyarakat Inhil.

"Inovasi yang kita laksanakan ini tak hanya sekedar karna ada sebuah ajang, tapi benar benar inovasi yang bersifat membangun dan membantu masyarakat kita," tambahnya.

"Inilah komitmen kami, dan semoga mendapatkan perhatian dan support sehingga kita bisa meningkatkan berbagai inovasi lainnya dalam membantu masyarakat serta membangun daerah lebih maju lagi kedepannya," pungkasnya. (PNC/rls)

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f