Daerah

Bupati Inhil Dukung Penuh Pemekaran Inhil Selatan dan Inhil Utara


Bupati Inhil Dukung Penuh Pemekaran Inhil Selatan dan Inhil Utara

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan mendukung penuh program perencanaan pemekaran Kabupaten Indragiri Selatan dan Indragiri Utara, Selasa (14/2/2023).

Bekerja sama dengan Badan Keahlian Sekretariat Jendral DPR RI, Pemkab Inhil menggelar diskusi bersama guna memantapkan persiapan pemekaran kabupaten baru. HM. Wardan pada kesempatan itu mengungkapkan dukungan penuh perancangan tersebut.

"Ini guna memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, dengan wilayah Inhil yang sangat luas ini tentunya ada beberapa tempat yang tak maksimal diberikan pelayanan," ujarnya.

"Maka dengan di laksanakan pemekaran ini tentu akan memperkuat pelayanan kepada masyarakat dengan lingkup yang lebih kecil," tambahnya.

Kabupaten Inhil merupakan wilayah terbesar nomor 3 di Provinsi Riau dengan 20 kecamatan yang terpisah oleh aliran sungai dan laut.

HM.Wardan juga mengharapkan pelaksanaan ini dapat segera terealisasi dan dapat meningkatkan pelayanan serta laju pembangunan daerah.

Diketahui pada rancangan tersebut ada 5 kecamatan di Inhil Utara dan 6 kecamatan di Inhil selatan yang akan melepaskan diri dari Kabupaten Inhil.

"Kita sudah mempersiapkan segala hal-nya jauh dari dulu, karena ini merupakan kebutuhan guna meningkatkan laju pembangunan, dan semoga hal ini dapat segera terealisasi," harapnya.

Kegiatan inipun diisi dengan diskusi bersama dengan para ahli serta aktivis dan tokoh masyarakat, baik dari kota Tembilahan serta dari perwakilan daerah yang akan dilaksanakan pemekaran. (PNC/rls)

Penulis:

Editor: Anjar