Daerah

Bupati Inhil Hadiri Peringatan Haul Syekh Abdul Qadir Jailani di Ponpes Nur Darussalam


Bupati Inhil Hadiri Peringatan Haul Syekh Abdul Qadir Jailani di Ponpes Nur Darussalam

KEMPAS, Pesisirnews.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan menghadiri Peringatan Haul Syekh Abdul Qadir Al-Jailani sekaligus Peringatan Hari Jadi Pondok Pesantren Nur Darussalam Kelurahan Harapan Tani Kecamatan Kempas, Selasa (25/1) malam.

Peringatan Haul turut dihadiri oleh Anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Inhil ustadz Husaidi, Anggota DPRD Kabupaten Inhil dan beberapa Kepala OPD Pemkab Inhil serta ribuan santri dan jemaah dari berbagai penjuru di wilayah Kabupaten Inhil.

Pada Peringatan Haul tersebut, menghadirkan penceramah Habib Amrullah Hussen dari Sidoarjo Jawa Timur.

Bupati HM. Wardan pada kata sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah Kabupaten Inhil memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas terlaksananya peringatan Haul, di mana selama dua tahun belakangan tidak terlaksana dikarenakan siatuasi pandemi.

Sebagai kepala daerah sekaligus ketua Satgas Covid-19, Bupati Inhil mengingatkan kepada seluruh jemaah yang hadir agar tetap menerapkan protokol kesehatan, terlebih telah masuknya virus varian baru Omicron.

"Alhamdulillah, saat ini pandemi sedang melandai, kondisi melandai bukan berarti pandemi Covid-19 sudah hilang di muka bumi ini. Untuk itu kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan dikehidupan sehari-hari,” ujar Bupati Inhil HM. Wardan.

Selain penerapan protokol kesehatan, Bupati juga mengingatkan kepada seluruh jemaah akan pentingnya vaksinasi dalam menambah kekebalan tubuh terhadap serangan Covid-19.

Dengan adanya peringatan Haul ini kita harapkan keberkahan dapat menghilangkan pandemi covid di muka bumi," tambah Bupati.

Pada kesempatan tersebut Bupati HM. Wardan tak lupa mengucapkan selamat Hari Jadi kepada Pondok Pesantren Nur Darussalam.

“Semoga Ponpes Nur Darussalam dapat berkembang lebih maju serta dapat menjadi tujuan santri dari berbagai daerah dalam menggali ilmu agama Islam,” pungkasnya. (Pop)

Penulis: Popi Andriko

Editor: Anjar